Breaking News:

Berita Palembang

Pemkot Palembang Revitalisasi Pasar Sekanak Jadi Pasar Wisata dan Kuliner

Pemerintah Kota Palembang berencana menjadikan tepian Sungai Sekanak atau Pasar Sekanak sebagai pusat pasar wisata dan kuliner.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Walikota Palembang Harnojoyo menuturkan Pemkot Palembang akan merevitalisasi Pasar Sekanak menjadi pusat pasar wisata dan kuliner. Program ini sejalan revitalisasi Sungai Sekanak dan Lambidaro. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang berencana menjadikan tepian Sungai Sekanak atau Pasar Sekanak sebagai pusat pasar wisata dan kuliner.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan rencana revitalisasi dan pembuatan pusat pasar wisata dan kuliner ini dimaksudkan sejalan proyek revitalisasi Sungai Sekanak-Lambidaro yang akan menjadi pusat wisata baru di Kota Palembang.

"Saat ini kita sedang melakukan restorasi Sekanak-Lambidaro. Nah ini sejalan dengan proyek ini kita buat disekitarannya juga," ujarnya diusai rapat di Rumah Dinas Walikota, Rabu (13/10/2021).

Kata dia, jika DED dari revitalisasi Pasar Sekanak ini sudah disusun sejak 2019.

"DED sudah lama kita susun dan sumber dana dari Kemenperdagangan dengan konsep yang kita sampaikan akan melengkapi Sekanak-Lambidaro akan lebih bagus lagi. Sebab menunjang destinasi sungai melalui restorasi sungai sekanak - lambidaro," ujar Harno.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri menegaskan pasar ini nanti akan dapat menjadi lokasi wisata, dan kuliner. Selain beragam makanan atau kuliner, disini juga akan ada yang jual aksesoris, dan lainnya.

"Jadi semuanya ini lengkap kita hadirkan pasar namun yang lebih modern dan bersih tentunya," ungkap dia.

Kata Raimon , revitalisasi pasar ini memang sudah lama dibahas dan sekaligus untuk mendukung restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro.

"Ini diharapkan dapat menjadi pusat wisata baru dari bagian restorasi Sekanak-Lambidaro," ungkap dia.

Terkait dana, kata dia revitalisasi pasar ini akan diajukan ke pusat, sehingga dapat dibiayai dari APBN, ataupun pihak ketiga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved