Breaking News:

Berita Palembang

Warga Sako Keluhkan Kondisi Jalan Sematang Borang, Bergelombang dan Banyak Lubang

Warga Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang mengeluhkan kondisi Jalan Sematang Borang yang rusak parah.

TRIBUN SUMSEL/ARIF BASUKI ROHEKAN
Warga Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang mengeluhkan kondisi Jalan Sematang Borang yang menghubungkan Kelurahan Sako dengan Sukamulya, yang saat ini kondisinya rusak parah seperti kubangan, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejumlah warga Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang mengeluhkan kondisi Jalan Sematang Borang yang menghubungkan Kelurahan Sako dengan Sukamulya yang saat ini kondisinya rusak parah seperti kubangan.

Warga yang melintas di lokasi tersebut harus berhati-hati karena kondisi jalan bergelombang dan lubang dalam. Kondisi ini diperparah jika turun hujan, kondisinya akan dipenuhi genangan air.

Menurut warga Sako, Duduy (40) jika jalan tersebut sudah rusak beberapa tahun lalu, dan tidak ada perbaikan dari dinas terkait hingga saat ini.

"Padahal ini jalan utama warga melintas tapi tak ada perbaikan, kalaupun ada itu swadaya masyarakat dengan menimbunnya. Tapi hanya bertahan sementara, setelah itu rusak kembali," jelasnya, Jumat (8/10/2021).

Diungkapkannya, jalan akan tambah parah jika turun hujan karena genangan air di lokasi, dan menjadi pengguna kendaraan ekstra hati-hati dalam melintas.

"Sering juga terjadi kecelakaan di sini, karena pengendara menghindari lubang yang ada," ujarnya.

Baca juga: Lama Terbengkalai, Besi Coran Masjid Raya Sriwijaya Dicuri, Dipotong Diduga Pakai Mesin Las

Hal senada diungkapkan Adi, warga perumahan Griya Pesona Borang. Jika dengan kondisi jalan rusak tersebut ia mau tidak mau harus tetap melintas dengan lebih hati- hati, mengingat kendaraan besar jenis truck banyak melintas dilokasi.

"Kalau musim kemarau jalan berdebu, dan saat musim hujan jadi becek," paparnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kota Palembang bisa melakukan perbaikan segera, agar tidak menimbulkan korban jiwa dari kondisi jalan yang rusak itu.

"Kita berharap ada perbaikan segera. Karena yang melintas dijalan ini cukup padat kendaraannya. Nah, yang jadi tanda tanya, jalan utama tidak diperbaiki tapi jalan di kampung- kampung atau lorong semuanya bagus, jadi bertolak belakang semuanya," tukas Adi.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang yang diminta komentar terkait hal itu belum meresponnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved