Breaking News:

Berita PALI

Polres Sebut Dua Daerah Dinilai Rawan Konflik Pilkades Serentak PALI 2021

12 desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Ilustrasi
Ilustrasi kades. 12 desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 27 Oktober 2021 mendatang. Polres sebut dua daerah rawan Konflik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Sebanyak 12 desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Namun demikian, dari 12 yang bakal menggelar Pilkades serentak tersebut ada dua desa yang terindikasi masuk daerah rawan konflik.

"Ada dua desa yang terindikasi rawan konflik pada Pilkades kali ini, yakni Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang dan Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi," ungkap Kapolres PALI, AKBP Rizal AT melalui Kasat Intelkam AKP Adi Sapril, Jumat (8/10/2021).

Dijelaskan, indikasi berpotensinya dua daerah tersebut rawan konflik lantaran di Desa Raja bakal calonnya ada delapan orang, namun yang lolos tetap ada lima calon kades.

Sementara di Desa Benakat Minyak ada enam calon kepala meski yang lolos hanya lima orang, lantaran sesuai regulasi jumlah maksimal calon harus ada lima calon.

"Kedua daerah itu dinilai rawan konflik lantaran bisa ada rasa ketidakpuasan dari calon Kades yang tidak lolos menjadi Calon Kades," jelasnya.

Baca juga: Lelang Puluhan Kendaraan di Kejari PALI, Nilai Limit Penawaran Hingga Rp 9 Juta

Namun demikian, pihak Polres PALI sudah melakukan pengamanan secara maksimal, guna lancarnya pegelaran demokrasi di 12 desa tersebut.

"Personil kita disebar tiap desa. Baik Intel maupun personil pengamanan guna menghindari hal tak diinginkan," katanya. (SP/REIGAN)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved