Breaking News:

Berita PALI

Lelang Puluhan Kendaraan di Kejari PALI, Nilai Limit Penawaran Hingga Rp 9 Juta

Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto melalui Kasi BB, Sendy Marita berkata bahwa sebanyak 38 kendaraan bermotor mayoritas tak memiliki surat

SRIPOKU/REIGAN
Puluhan kendaraan yang dilelangbaik jenis roda dua maupun roda empat berada di halaman Kejari PALI, Kamis (7/10/2021) 

TRIBUINSUMSEL.COM, PALI -- Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kejari PALI) Provinsi Sumsel melakukan lelang kendaraan hasil Tindak Pidana Umum berupa 38 unit kendaraan bermotor dan 4 unit kendaraan roda empat, Kamis (7/10/2021).

Kondisi barang yang dilelang pihak Kejari PALI merupakan hasil barang bukti (BB) dari tahun 2019. 

Kondisi puluhan unit motor ada sebanyak dua (2) unit dalam bentuk besi begitu pula dengan dua (2) unit mobil yang skrap atau kondisi tidak utuh.

Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto melalui Kasi BB, Sendy Marita berkata bahwa sebanyak 38 kendaraan bermotor dan empat mobil mayoritas tak memiliki surat.

"Mayoritas semua jenis kendaraan tak memiliki surat atau bodong. BB ini sudah dari 2 tahun terakhir yang merupakan kebanyakan hasil perkara narkoba dan pidana umum," ungkap Sendy, Kamis (7/10/2021).

Untuk pengurusan surat menyurat kendaraan sendiri, pihak Kejari PALI hanya memberikan surat lelang dan bisa langsung dilakukan urusan di Samsat terdekat.

Dijelaskan, proses lelang sendiri dengan sistem online, dimana peminat bisa mendaftar melalui situs Lelang.go.id dan akan dilakukan lelang selama satu jam.

"Batas waktu limit penawaran sampai tanggal 18 Oktober. Karena proses lelang akan kita laksanakan tanggal 19 Oktober dari pukul 10 sampai pukul 11.00 Wib atau selama satu jam melalui online," ujarnya.

Baca juga: Wabup PALI Fasilitasi Mediasi PT Servo Lintas Raya (SLR) dan Warga

Dijelaskan, dari total semua kendaraan yang dilelang, baik motor maupun mobil berjumlah kisaran angka Rp 70 juta.

"Baik motor maupun mobil limit penawaran berbeda-beda. Motor bisa diangka Rp 9 juta, mobil diangka Rp 30 juta dan  Rp 20 juta," katanya (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved