Breaking News:

Berita Empat Lawang

Lewat Kades, 3 Warga di Empat Lawang Serahkan Sepeda Motor Bodong ke Polisi

Kapolsek Tebing Tinggi AKP M. Aidil Fitri mengatakan bentuk kesadaran masyarakat ini merupakan hasil kerjasama aparat kepolisian dan tokoh masyarakat

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Proses penyerahan sepeda motor bodong atau Sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat yang sah di Polsek Tebing Tinggi, Kamis (07/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Sebanyak tiga buah sepeda motor bodong atau Sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat yang sah diserahkan ke Polsek Tebing Tinggi, Kamis (07/10/2021).

Ketiga sepeda motor tersebut yakni sepeda satu buah sepeda motor Suzuki FU, satu buah sepeda motor merk Yamaha Mio, dan satu buah sepeda motor merk Yamaha Vega.

Adapun penyerahan sepeda motor ini dilakukan oleh warga Desa Batu Pance, Kecamatan Tebing Tinggi dan Desa Talang Padang, Kecamatan Talang Padang.

Proses penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh masing-masing kepala desa.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yudha Rahadian SIK.,MIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi AKP M. Aidil Fitri, mengatakan bentuk kesadaran masyarakat ini merupakan hasil kerjasama aparat kepolisian dengan tokoh masyarakat, serta tokoh adat setempat.

Dimana berhasil meminta warga secara sukarela menyerahkan sepeda motor yang tidak lengkap surat-suratnya untuk kemudian diserahkan kepada petugas.

"Berkat pendekatan terhadap aparat desa dan tokoh masyarakat dan adat setempat alhamdulillah pada hari ini dari masyarakat diserahkan oleh Kepala Desa sebanyak tiga unit motor Bodong secara sukarela," kata Aidil.

Baca juga: Puluhan Warga Geruduk Dinas Sosial Empat Lawang, Keluhkan Dugaan Pungli Bansos

Aidil menambahkan pihaknya telah memberi himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang bagi yang memiliki motor bodong agar diserahkan kepada pihak kepolisian dimana tidak akan diproses secara hukum.

"Bagi masyarakat yang surat-surat motornya tidak lengkap yuk serahkan secara sukarela ke pihak kepolisian karena bagi pembeli ataupun penguna motor bodong itu bisa di kenakan pidana hingga 4 tahun penjara" Tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved