PPPK Guru 2021

Info Terbaru Hasil Tes PPPK Guru Tahap 1, Jadwal Pengumuman Ditunda, Ini Alasannya

Jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK tahap 1 rencananya pada Jumat, 24 September 2021. Surat pengumuman terbaru, jadwal ditunda

Editor: Wawan Perdana
gurupppk.kemdikbud.go.id
Surat Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021, TENTANG PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI 1 GURU ASN-PPPK TAHUN 2021 dikeluarkan, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Panitia Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2021 secara resmi menunda pengumuman hasil seleksi kompetensi 1 tahun 2021.

Jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK tahap 1 rencananya pada Jumat, 24 September 2021. Dengan keluarnya surat pengumuman terbaru, belum diketahui sampai kapan penundaan ini.

Surat Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021, TENTANG PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI 1 GURU ASN-PPPK TAHUN 2021 dikeluarkan, Kamis (23/9/2021).

Alasan penudaan itu karena masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru
PPPK.

Dalam surat pengumuman itu disebutkan, jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta Panitia Seleksi Masional (Panselnas) untuk mengundur pengumuman hasil seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap I.

"Kami hari ini sudah dalam proses pengiriman surat kepada Panselnas untuk memohon pengunduran pengumuman hasil seleksi tahap I," kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam rapat Komisi X DPR, Kamis (23/9/2021).

Iwan mengatakan, permohonan penundaan pengumuman diajukan agar pembahasan finalisasi hasil seleksi dapat dimaksimalkan.

Ia menyebutkan, permohonan penundaan seleksi yang diajukan Kemendikbudristek menunjukkan pihaknya mendengar aspirasi yang berkembang.

Baca juga: Hore 100.000 Guru Honorer Bakal Segera Diangkat Jadi PPPK, Mendikbud Nadiem : Mohon Tepuk Tangannya

Dalam rapat tersebut, sejumlah anggota Komisi X DPR memang meminta agar pengumuman hasil seleksi yang sedianya dilakukan pada Jumat (24/9/2021)  ditunda.

Ketua Komisi X Syaiful Huda meminta agar Panselnas memasukkan afirmasi-afirmasi tambahan sebelum mengumumkan hasil seleksi tersebut.

"Kita minta afirmasi dinaikkan, baik dari segi umur, dari segi pengabdian dan seterusnya, bahkan ada opsi bagi yang 50 tahun ke atas bisa langsung diloloskan," ujar politikus PKB tersebut.

Sementara itu, Mendikbud Ristek Nadiem Makaramim mengatakan, pihaknya akan mengupayakan adanya afirmasi bagi peserta seleksi guru PPPK.

Sebagian artikel ini telah tayang di Kompas.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved