Breaking News:

Adik Bunuh Kakak di Palembang

BREAKING NEWS-Adik Tega Bunuh Kakak di Palembang, Ini Motifnya

Tragedi adik bunuh kakak terjadi di Jalan Tegal Binangun Lorong Langgar, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang sekitar pukul 17:30 WIB.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Wawan Perdana
Dok Polisi
Polsek Plaju melakukan olah tempat kejadian perkara adik membunuh kakak kandung di Palembang, Senin (20/9/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-M Fauzi tega menghabisi nyawa kakak kandungnya sendiri bernama Badaruddin di kawasan Plaju Darat, Palembang, Senin (20/9/2021). Sang adik membunuh kakak menggunakan sebilah bambu. 

Tragedi ini terjadi di Jalan Tegal Binangun Lorong Langgar, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang sekitar pukul 17:30 WIB.

Romlah saksi mata menjelaskan, kejadian itu bermula ketika sang kakak menebang pohon kelapa.

"Kakaknya nebang pohon kelapa yang ditanam oleh Fauzi sejak masih biji. Sekitar setengah jam Fauzi datang marah-marah, " kata Romlah

M Fauzi yang merasa sudah menanam pohon tersebut sejak masih bibit tidak senang ketika ditebang.

Pelaku Fauzi (50) pelaku penganiayaan kakak kandung hingga tewas telah diamankan Polsek Plaju usai insiden tersebut. Kasus penganiayaan yang menyebabkan Badaruddin (58) meninggal dunia dipicu sengketa lahan dan penebangan pohon kelapa yang dilakukan korban.

Buser Polsek Plaju, mendapati adanya peristiwa ini langsung menuju lokasi TKP (tempat kejadian perkara) dan langsung menangkap pelaku tak jauh dari TKP.

"Pelaku kita tangkap berselang satu jam usai kejadian. Saat kita tangkap tak jauh dari sekitar lokasi kejadian," ungkap Kapolsek Plaju, Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab saat menggelar press release di Polsek Plaju, Senin (20/9/2021) malam.

Lanjut Novel, untuk motif dari peristiwa ini, pelaku dan korban yang masih berstatus kakak adik ini, ribut dipicu sengketa tanah soal sang kakak menebang pokok kelapa milik pelaku dilahan tanahnya.

"Nah oleh hal ininya pelakupun marah dan mendatangi korban, terjadi cek Cok mulut dan berujung pemukulan tersebut, yang membuat korban jatuh pingsan dan meninggal dunia," jelas Novel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved