Breaking News:

Berita OKU

Remaja Belasan Tahun di Baturaja Simpan Ganja di Laci Lemari, Temannya Dibekuk Lebih Dulu

Sat Res Narkoba Polres OKU di bawah pimpian Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz SE menangkap kurir narkoba inisal BA (19) dan pengedar narkoba MJ (18).

Editor: Vanda Rosetiati
Dokumen Polres OKU.
Dua remaja tersangka kurir dan pengedar ganja dan barang bukti yang diamankan polisi Polres OKU, Kamis (16/9/2021). foto dokumen Polres OKU. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Jajaran Sat Res Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) di bawah pimpian Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz SE menangkap kurir narkoba inisal BA (19) dan pengedar narkoba MJ (18).

Kedua tersangka beralamat di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomor SIK didampingi Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz SE dan Kasi Humas AKP Mardi Nursal membenarkan anggotanya telah mengamankan dua orang tersangka kurir dan pengedar narkotika jenis ganja.

Dikatakan Kapolres,pada hari Selasa (14/9/2021) anggota Satres Narkoba Polres OKU mendapat informasi akan adanya pengiriman barang terlarang jenis ganja di kawasan Bakung Baturaja. Mendapat informasi tersebut, Kasat narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE segera memerintahlan anggota untuk melakukan penyelidikan di lokasi.

Selanjutnya anggota segera meluncur ke lokasi dengan melakukan penyamaran dan pencegatan.

Sekitar pukul 20.20 malam melintas seseorang mengendarai sepeda motor dengan ciri-ciri seperti yang menjadi target. Anggota Satres Narkoba langsung menghadang dan melakukan penggeledahan di tubuh tersangka.

Setelah digeledah, didapati satu bungkus daun kering yang diduga narkotika jenis ganja seberat 30 gram. Daun ganja disimpan dalam kertas di saku baju bagian depan tersangka. Mendapatkan barang bukti jenis ganja, polisi mengintrogasi tersangka dan mendapatkan informasi bahwa tersangka BA hanyalah sebagai kurir (pengantar) dari temannya yang bertugas sebagai pengedar.

Mendapat informasi itu, polisi langsung menuju alamat yang dimasud tersangka BA. Setibanya di alamat yang dimaksud, polisi langsung mengamankan MJ (18) di kawasan Simpang Tiga jalan Veteran Bakung Baturaja.

Tersangka MJ mengakui daun ganja yang dibawa oleh BA adalah darinya dan diakui juga bahwa masih ada ganja lain di rumahnya.

Selanjutnya polisi langsung bergerak menuju rumah MJ di Desa pusar Kecamatan Baturaja Barat. Disaksikan orang tua MJ, Ketua RT setempat dan warga, polisi melakukan penggeledahan. Di dalam laci lemari kamar tersangka, polisi mendapatkan barang bukti berupa satu bungkus plastik warna hitam berisa daun kering yang diduga ganja seberat 60 gram.

Setelah mendapatkan barang bukti, kedua tersangka dibawa ke Polres OKU untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dikatakan Kapolres, dari penangkapan di dua lokasi itu, polisi berhasil mengamankan daun kering diduga ganja seberat 60 gram.

Selain itu polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya, yaitu dari tersangka BA (19) diamankan satu bunmgkus daun ganja seberat 30 gram, satu unit sepeda motor tanpa nomor polisi dan satu Hand Phone. Dan dari tersangka MJ (18) diamankan, satu bungkus daun kering diduga ganja, satu hand phone dan sehelai baju warna biru. Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan undang undang Narkotika, yaitu primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009. (sp/eni)

Baca juga: Hp Sempat Terlacak di Maskerebet, Siswi SMP di Palembang Hilang, Ditinggal Ayah Antar Adik Kursus

Baca berita lainnya langsung dari google news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved