Breaking News:

Alex Noerdin Tersangka

Alex Noerdin Tersangka Dugaan Korupsi PDPDE, Berikut Rekam Jejak Mantan Gubernur Sumsel 2 Periode

Mantan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin ditetapkan tersangka oleh Kejagung RI atas perkara dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh PDPDE.

DOK
Alex Noerdin saat ditahan Kejagung atas dugaan kasus korupsi PDPDE, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan periode 2010-2019, Kamis (16/9/2021).

Mengutip Wikepedia, Alex Noerdin merupakan Gubernur Sumatra Selatan periode 2008-2018 dan Bupati Muba 2001-2008. Sekarang merupakan anggota DPR RI fraksi Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II yang meliputi Kabupaten OI, OKI, OKU,IOKUT, OKUS, Prabumulih, PALI, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang dan Alex meraih 145.622 suara tertinggi di Dapil tersebut.

Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran 9 September 1950 adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebelumnya.

Alex Noerdin pada Pemilihan umum Gubernur Sumatra Selatan 2008 berpasangan dengan eks Bupati OKU Eddy Yusuf, kemudian pada 6 Juni 2013 Alex maju didampingi oleh Ishak Mekki, bupati Ogan Komering Ilir.

Alex dan Ishak diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang. Ia kembali memenangkan pemilihan umum tersebut dan menjadi gubernur Sumatra Selatan untuk yang kedua kalinya.

Untuk Organisasi ia berpartisipasi dalam beberapa organisasi, di antaranya:

Ketua DPC Pemuda Panca Marga Kodya Palembang (1981)

Juru Kampanye dan Pengajar Karakterdes Golkar Kodya Palembang (1982)

Ketua DPD Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatra Selatan (1987)

Wakil Sekretaris DPD Golkar Kodya Palembang (1988)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved