Breaking News:

Berita OKU

OKU Butuh Bupati Defenitif, Pimpinan Parpol Pengusung dan Pendukung Gelar Rapat Terbatas

Partai pengusung dan pendukung berembuk dan sepakat menyatakan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) membutuhkan bupati difinitif.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
Partai pengusung dan pendukung berembuk dan sepakat menyatakan Kabupaten OKU membutuhkan bupati definitif. Pertemuan digelar di Cafe Moen’z Jalan Dr Sutomo Baturaja, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Partai pengusung dan pendukung berembuk dan sepakat menyatakan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) membutuhkan bupati difinitif.

Kesepakatan bersama itu dibahas saat rapat terbatas di Cafe Moen’z Jalan Dr Sutomo Baturaja. Kesepatan bersama ini ditandatangani Ketua DPC Gerindra OKU, Ir H Marjito Bachri, Sekretaris DPD Golkar OKU Putrawan Prayudhi, Bendahara Golkar Hendra Meisyah serta Yoni Risdianto, Sekretaris NasDem Rakhmat Saleh SE dan Asmunandar, Ketua PKS Azwar Arifin dan Sekretaris PKS Yudhi Ardianto juga Adip Kailani Wakil Ketua II

Turunt menandatangi Ketua PBB OKU H Ir Syaifuddin AB, Ketua PKB Robi Vitergo, Ketua PPP Umi Hartati, Ketua PKPI Yoen Hasrul SH, Ketua PDI Perjuangan Fahlevi Maizano, Sekretaris Ferlan Yuliansyah ID Murod dan Bendahara Gunawan.

Dari Partai Demokrat, Simon Sumadi Wakil Sekretaris I, Gevin Alindra Utama Wakil Ketua II. Selain itu Ketua PBB OKU dan Ketua Partai Berkarya Andi Hamdan.

Pimpinan Rapat Fahlevi Maizano menyatakan, mewakili masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu parpol melakukan langkah-langkah untuk medorong agar Kabuten OKU memiliki bupati efektif dan difininitif.

Baca juga: Kantor Bupati Muratara Dipercantik, Anggaran Rp 6,8 Miliar Bantuan dari Gubernur Sumsel

Dikatakan Fahlevi Maizano, untuk menjalankan pemerintahan yang efektif demi berkesinambungan maka dipelrukan pemeirntahan yang difinititf yang harus disispkan oleh legislatif bersama-sama dengan eksekutif sehingga tujuand ari pemerintah daerah dapay diimplementasikan.

"Agar segera terwujud maka perlu langkah bersama sebagai bentuk tanggung jawab untuk memeprtegas keberdaraan Partai Politik dalam menjalankan amanah dan harapan masyarakat Kabupaten OKU dalam kehidupan berdemokrasi," katanya.

Di kesempatan itu Ketua PDIP Kabupaten Kabupaten OKU, Fahlevi Maizano menjelaskan, mencermati perkembangan dan dinamika poltik serta keinginan masyarakat setelaj adanya kejadian luar biasa dengan wafatnya Bupati terpilih Drs H Kuryana Azis dan wakilnya Drs Johan Anuar MM tersandung hukum maka pimpinan partai Poltik di OKU merasa bertanggung jawab dnegan kelangsungan pemerintah di Kabupaten OKU . Selanjutnya partai politik melalui Fraksi dan anggota DPRD Kabupaten OKU untuk bersama-sama mendorong berlangsungnya proses demokrasi yang berlandaskan aturan dan regulasi. (sp/eni)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved