Breaking News:

Berita Muratara

Kantor Bupati Muratara Dipercantik, Anggaran Rp 6,8 Miliar Bantuan dari Gubernur Sumsel

Kantor Bupati Muratara yang berada di pinggir Jalinsum akan dipercantik. Anggaran yang digunakan berasal dari bantuan Gubernur Sumsel Rp 6,8 miliar.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sedang direnovasi, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) akan dipercantik.

Anggaran yang digunakan untuk merenovasi gedung tersebut berasal dari bantuan Gubernur Sumsel Herman Deru senilai Rp 6,8 miliar lebih.

"Iya ini mulai direnovasi, tapi tidak dirombak menjadi dua lantai," kata Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara, Andrian Fatursyah kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Dia membenarkan renovasi gedung tersebut bersumber dari bantuan orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Beberapa waktu lalu, saat Gubernur Sumsel Herman Deru kunjungan kerja ke Muratara meminta kantor bupati direnovasi agar terlihat lebih cantik.

"Waktu itu pak gubernur datang ke Muratara, dia bilang gedung kantor Bupati Muratara ini bisa direhab supaya lebih bagus lagi," katanya.

Ketua RT setempat, Yasmin mengungkapkan gedung kantor Bupati Muratara tersebut dulunya adalah Kantor Pembantu Gubernur.

Gedung itu memang sudah lama belum ada renovasi setelah direhab pada awal masa pemekaran daerah ini tujuh tahun silam.

"Ini dulunya kantor Tugub (kantor pembantu gubernur), sudah lama memang tidak direhab. Kalau tidak salah terakhir direhab waktu awal-awal pemekaran," katanya.

Dia mengakui saat Kabupaten Muratara pemekaran, di sekitaran kantor bupati tersebut masih sepi rumah warga.

Saat ini sudah banyak pembangunan rumah penduduk di sekitar kantor bupati itu dan diperkirakan bakal makin ramai meskipun nantinya kantor bupati akan pindah.

"Iya sekarang sudah ramai, sudah banyak orang bangun rumah di sini. Ya walaupun kantor bupati nanti pindah, mungkin gedung ini akan jadi kantor apa gitu, mungkin masih ramai juga," ujarnya.

Baca juga: Jalur Pendakian ke Gunung Dempo Longsor di Pintu Rimba, Kedalaman 30 Meter, Sisi Kiri Kanan Jurang

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved