Breaking News:

Tips dan Trik

Cara Mudah Membedakan Pupuk NPK Mutiara Palsu dan Asli, Lihat Kemasan dan Lakukan Percobaan Ini

Anda harus bisa memedakan mana pupuk NPK Mutiara palsu dan asli. Caranya sangat mudah, bisa dengan melihat dari kemasan hingga melakukan percobaan

Editor: Wawan Perdana
npkmutiara.com
Anda harus bisa memedakan mana pupuk NPK Mutiara palsu dan asli. Caranya sangat mudah, bisa dengan melihat dari kemasan hingga melakukan sebuah percobaan sederhana. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pupuk NPK Mutiara banyak digunakan oleh petani, termasuk di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Karena banyak peminatnya, ada sejumlah oknum memanfaatkan kesempatan untuk mengedarkan produk palsu.

Polres Musi Rawas baru saja menangkap tiga orang pelaku pengedar pupuk NPK Mutiara palsu di Musi Rawas, Sumsel. Terduga pelaku adalah warga Provinsi Jawa Timur.

Anda harus bisa memedakan mana pupuk NPK Mutiara palsu dan asli. Caranya sangat mudah, bisa dengan melihat dari kemasan hingga melakukan sebuah percobaan sederhana.

Pupuk NPK Mutiara melalui websitenya memberikan penjelasan cara membedakan produk asli dan palsu dengan melihat kemasannya.

Kemasan Depan

Bagian depan kemasan NPK Mutiara 16-16-16 yang asli menggunakan logo burung PT Meroke Tetap Jaya, dan logo NPK Mutiara yang seperti butiran-butiran air berwarna biru. Dua logo tersebut tampak, baik dalam kemasan 1 Kg maupun 50 Kg.

Sementara yang NPK Mutiara 16-16-16 yang palsu, biasanya tidak ada logo burung PT Meroke Tetap Jaya. Hanya logo NPK Mutiara yang warna birunya bisa lebih cerah atau lebih gelap. Bisa juga, ada logo burung PT Meroke Tetap Jaya, namun tidak ada logo NPK Mutiara.

Kemasan Belakang

Kemasan karung belakang NPK Mutiara 16-16-16 yang asli, terdapat logo burung PT Meroke Tetap Jaya, dan disampingnya ada tulisan, "Diimpor dan Didistribusikan oleh PT MEROKE TETAP JAYA, Jl. M.H. Thamrin No. 67, 67-A, 67-B, Medan 20211".

Bagian belakang karung juga tercantum kandungan unsur hara, kode dan tanggal produksi, masa edar, No Pendaftaran KEMTAN, negara pembuat, NPB, dan berat bersih.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved