Breaking News:

Berita Palembang

Kejar Herd Immunity, DPD PKS  Palembang Vaksin Dosis Kedua 500 Warga

Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin, program vaksinasi merupakan program kelanjutan dari vaksin pertama yang telah diselenggarakan PKS di 28 hari lalu

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin saat memberikan sambutan disela-sela vaksinasi di kantor DPD PKS Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Dalam upaya membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan cara herd immunity di tengah masyarakat saat ini,  DPD PKS kota Palembang, melakukan vaksinasi terhadap 500 warga.

Menurut Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin, program vaksinasi merupakan program kelanjutan dari vaksin pertama yang telah diselenggarakan PKS di 28 hari sebelumnya.

Program yang diupayakan bisa membantu menekan angka dari kasus Covid-19 di Palembang. 

Terlebih kesediaan vaksin Covid-19 dan lembaga nonpemerintah yang melaksanakan program tersebut tidak berbanding lurus dengan permintaan dan kebutuhan vaksin yang ada.

"Oleh karenanya, program vaksinasi dari PKS ini disambut dengan begitu antusias oleh masyarakat hingga anggota lintas partai," kata Baharuddin disela-sela vaksinasi di kantor DPD PKS Palembang.

Dijelaakan Baharuddin, ada 500 vaksin yang akan didistribusikan kepada 500 warga Palembang pada vaksinasi kedua ini. 

Tak hanya itu, PKS juga menyediakan vaksinasi dosis 1 gelombang ke-dua untuk warga Palembang yang belum berkesempatan mendapatkan vaksin pertama.

"Hal ini ditujukan agar warga Palembang bisa mendapatkan layanan vaksin dengan merata, sehingga masyarakat sudah memiliki kekebalan tubuh terhadap virus corona tersebut, "ujarnya.

Dilanjutkan Baharuddin, program ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Partai Keadilan Sejahtera Kota Palembang ke masyarakat, dan juga bertujuan untuk turut membantu suksesnya program vaksinasi nasional.

"Dengan semakin cepatnya proses vaksinasi yang dilakukan saat ini, selain menjaga kebiasaan 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun), hal ini bisa menekan laju penularan Covid-19 di kota Palembang. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dengan nyaman,"ungkapnya.

Selain itu, para pedagang kecil pun bisa kembali membuka daganganya dengan optimal, anak-anak bisa kembali sekolah dengan bertatap muka,  dan tingkat perekonomian di kota Palembang pun dapat kembali bangkit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved