Breaking News:

Menuju Herd Immunity

13 September Seluruh SMP Negeri di Palembang Buka, Ini Aturan PTM Terbatas di Zona Level 3

Pemkot Palembang mulai 13 September mendatang berencana melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk seluruh SMP negeri di Palembang.

Penulis: Vanda Rosetiati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan mulai 13 September 2021 seluruh SMP Negeri di Palembang bakal dibuka dan diterapkan PTM Terbatas. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang mulai 13 September mendatang berencana melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk seluruh SMP negeri di Palembang.

Kebijakan ini diambil setelah pemerintah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM di Palembang untuk SMP dan SD yang digelar sejak 6 September 2021 lalu. Sebelumnya, SMK dan SMA telah lebih dulu mengadakan PTM terbatas sejak 30 Agustus 2021.

Rencana dibukanya seluruh SMP Negeri di Palembang ini juga tidak terlepas dari telah turunnya status Palembang dari zona merah ke zona kuning Covid-19 bersama dengan 16 kabupaten/kota lain di Sumsel. Saat ini Palembang juga sudah Level 3 PPKM.

"Hasil evaluasi sementara (PTM) berjalan baik dan lancar," kata Walikota Palembang, H Harnojoyo, Jumat (10/9/2021).

Kata dia, 13 September jumlah sekolah akan ditambah lagi sekolah yang akan menggelar PTM terbatas.

"SMP akan kita tambah lagi. Insya Allah semua SMP negeri akan kita buka pekan depan, " jelas dia.

Kata Harno, sekolah-sekolah yang diizinkan tentunya melewati dulu tahap verifikasi yang dilihat dari kesiapan sekolah terkait sarana dan prasarana prokes.

"Ke depan kita inginnya semua sekolah bisa dibuka. Intinya kesiapan sekolahnya dulu, kedepankan prokes. Untuk SD kita masih bertahap namun juga kita tambah lagi dengan sekolah yang telah siap sarana dan prasarana prokesnya," ungkap dia.

30 Persen Kapasitas Terdiri 3 Sesi

Kepala Diknas Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan sejauh ini pelaksanaan PTM terbatas di tingkat TK/PAUD, SD dan SMP berjalan dengan baik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved