Breaking News:

Wawancara Khusus Tribun Sumsel

Kanreg VII BKN Palembang Margi Prayitno: Pesan untuk CPNS Harus Disiplin dan Berintegritas

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno berpesan, sebagai seorang PNS harus datang sebelum jam kerja.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno berpesan, sebagai seorang PNS harus datang sebelum jam kerja.

"Diwajibkan datang sebelum waktunya, kalau sampai terlambat lebih baik pulang saja," kata Margi saat diwawancarai secara khusus oleh Tribun Sumsel, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, iya datang kadang pukul 6.00 atau 6.30 WIB. Zaman dulu itu bapak-bapaknya memberikan contoh dan ditularkan ke yang lain.

Berikut wawancara khusus dengan Margi Prayitno.

* Kalau kerja Anda suka datang pukul berapa, kabarnya suka datang pagi

Iya. Karena setiap hari, waktu saya di Jakarta pun datang pagi. Dulu diwajibkan datang sebelum waktunya, kalau sampai terlambat lebih baik pulang saja.

Awal-awal masih baru, saya senang tuh telat. Saya pernah datang saat pagar sudah ditutup, satpam bilang lebih baik pulang dari pada dicatat dan kena sanksi. Tapi kalau banyak enggak datang juga bisa kena sanksi, maka akan lebih baik jangan telat.

Jadi waktu itu pernah enggak kerja jadi main ke mal, namanya masih bujangan. Tapi setelah dipikir-pikir, apa yang disampaikan oleh atasan saya ada benarnya juga. Jangan terlambat lebih baik pulang, itu yang paling saya ingat. Untuk itu harusnya jangan sampai datang terlambat, sejak itu saya datang lebih awal.

* Datang jam berapa

Saya sering datang pukul 6.30 WIB. Waktu saya di Jakarta, rumah saya di Tangerang dan kerja di BKN Pusat Jakarta Timur. Nah itu berlawanan arah, jadi kalau abis salat subuh ya langsung berangkat kerja saja. Sampainya pukul 6.30 WIB, paling lama 7.00 WIB sampainya. Itu saya lakukan selama 37 tahun.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved