Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Palembang Turun Status PPKM Level 3, Berikut Perubahan Aturan, Ada Kelonggaran Hingga 20 September

Kota Palembang saat ini berstatus PPKM Level 3. Penurunan level ada perubahan aturan, seperti mall buka operasional

Penulis: Vanda Rosetiati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Walikota Palembang Harnojoyo menjelaskan saat ini Palembang PPKM Level 3, ada sejumlah perubahan aturan dengan turunnya status. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang telah mendapatkan surat instruksi dari Kemendagri terkait status PPKM Level di Kota Palembang.

Kota Palembang saat ini berstatus PPKM Level 3. Dengan penurunan level ada perubahan aturan, seperti mall buka operasional 10.00-20.00 dengan kapasitas 50 persen, Resepsi pernikahan dapat digelar dengan jumlah tamu maksimal 50 persen dari total ruangan, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, meski sudah ada perbaikan status level perkembangan covid-19 namun masyarakat tetap harus disiplin dalam protokol kesehatan.

"Prokes jangan kendor walau kita sudah turun level, sebab Prokes ini penting untuk upaya memutus penyebaran kasus Covid-19 di Palembang, " Katanya, Selasa (7/9/2021)

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Palembang turun ke level 3 dan diperpanjang dengan kelonggaran-kelonggaran sampai 20 September.

Harnojoyo menjelaskan, Tempat ibadah dibuka seperti biasa dengan tingkat keterisian meningkat 50 Persen juga kegiatan sosial lainnya dengan kapasitas 50 persen

Berdasarkan data 6 September kemarin, saat ini tingkat kesembuhan cukup tinggi bertambah 60 (93,04 persen) kasus aktif 939 (3,14 persen), dan tingkat keterisian tempat tidur isolasi (BOR) 229 (17,19 persen) .

"Level PPKM sudah turun dari 4 menjadi 3, artinya kasus Covid semakin membaik dan ini harus ditingkatkan," katanya

Pemerintah terus mendorong agar masyarakat mau divaksin, pemerintah juga berupaya menyiapkan stok vaksin agar tidak ada kelangkaan terutama dosis satu di fasilitas kesehatan.

"Yang sudah vaksin dosis satu sudah 36,03% dari target 1.255.715 orang, kami terus koordinasi dengan pusat agar mendapat stok vaksin yang banyak," katanya.

Baca juga: PTM Terbatas Madrasah Berlangsung Sejak Kemarin, MAN 3 Palembang Siapkan Asrama Siswa Luar Kota

Baca berita lainnya langsung dari google  news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved