Breaking News:

Berita Palembang

Melihat Pencuri di Palembang Menangis Sesenggukan Saat Dibawa Jatanras Polda Sumsel

Seorang pemuda yang kedapatan mencuri handphone di salah satu rumah makan hanya bisa menangis sesegukan saat digiring ke Jatanras

SHINTA
Pencuri handphone menangis saat digiring anggota Unit 5 Jatanras Polda Sumsel, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang pemuda yang kedapatan mencuri handphone di salah satu rumah makan hanya bisa menangis sesegukan saat digiring ke Jatanras Polda Sumsel, Selasa (7/9/2021). 

Bela Andrian Praditia (23) warga Rompok, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang mengaku khilaf saat mencuri handphone pemilik warung. 

"Saya tidak ada niatan (curi HP)," ungkapnya seraya menangis tersedu dihadapan korban dan penyidik. 

Kata dia, kejadian itu bermula saat hendak memesan pindang di warung tersebut. 

Namun lantaran melihat handphone tergeletak di etalase sedangkan pemilik warung masuk ke dalam untuk menghidangkan lauk yang dipesannya, pelaku memanfaatkan kesempatan tersebut. 

"Awalnya cuma mau beli nasi pindang, tapi karena ada HP tergeletak dan saat itu saya pikir tidak ada yang memperhatikan, jadinya saya ambil," ungkapnya. 

Saat pelaku hendak kabur menuju sepeda motornya, pemilik warung keburu menyadari handphonenya sudah tidak berada di tempat. 

Melihat gelagat pelaku yang mencurigakan saat berusaha meninggalkan tempat tersebut membuat pemilik warung langsung mengejarnya ke depan. 

Benar saja, pemilik warung mendapati handphonenya sudah berada di tangan pelaku. 

Bertepatan dengan itu, anggota Jatanras Polda Sumsel sedang melintas di lokasi kejadian sehingga turut mengamankan pemuda tersebut. 

"Baru sekali ini saya mencuri pak, itupun tidak ada niat. Saya tadinya cuma mau beli pindang," ujar pelaku yang masih terus menangis sesegukan. 

Sementara itu, Kanit 5 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Junaidi mengatakan, pihaknya 
sudah mengamankan bukti satu buah handphone milik korban yang akan dicuri pelaku. 

"Korban sudah dimintai keterangannya dan sudah membuat laporan polisi di SPKT Polda Sumsel. Kami juga akan melakukan pendalaman apakah pelaku ini terlibat dalam aksi pencurian ditempat lain," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved