Breaking News:

Vaksin di Muratara

Realisasi Vaksinasi di Muratara Capai 15,96 Persen, 22.217 Orang Sudah Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara, Marlinda Sari menyebut 22.217 orang sudah divaksin Covid-19 di daerah ini. 

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Prawira Maulana
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah 
Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni saat disuntik vaksin Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara, Marlinda Sari menyebut 22.217 orang sudah divaksin Covid-19 di daerah ini. 

Namun data tersebut baru 15,96 persen dari target total capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara. 

"Untuk secara keseluruhan memang kita baru 15,96 persen. Tapi ada dua kelompok sudah di atas 90 persen. Artinya sudah herd immunity," kata Marlinda Sari, Sabtu (4/9/2021). 

Dia mengaku terus berusaha keras untuk mengejar target vaksinasi agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara terus diimbau untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang telah digratiskan oleh pemerintah ini.

"Untuk kelompok SDM kesehatan dan pelayan publik kita sudah mencapai herd immunity. Namun untuk kelompok lansia, masyarakat umum rentan dan usia 12-17 tahun masih kita kejar," katanya.

Dia mengungkapkan untuk stok vaksin saat ini masih tersedia 1.370 dosis yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi tempat vaksinasi.

Bagi masyarakat yang ingin mendapat vaksin Covid-19 gratis, silakan datang ke RSUD Rupit atau Puskesmas terdekat di masing-masing kecamatan. 

Syaratnya cukup membawa KTP, atau untuk usia 12-17 tahun membawa Kartu Keluarga (KK). 

"Kami terus meyakinkan masyarakat, terutama yang masih ragu, bahwa pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam melawan pandemi ini," kata Marlinda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved