Breaking News:

Diluar BKN Palembang, Peserta dari Jambi Mendominasi Ikut Tes CPNS Musi Rawas

Jumlah peserta ujian CPNS Kabupaten Musi Rawas tahun 2021 ini sebanyak 2.456 peserta.

Editor: Prawira Maulana
AHMAD FAROZI
Weltinus, Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian BKPSDM Musi Rawas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Jumlah peserta ujian CPNS Kabupaten Musi Rawas tahun 2021 ini sebanyak 2.456 peserta.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.138 orang peserta mengikuti tes di lokasi yang sudah ditentukan oleh pihak BKPSDM Kabupaten Musi Rawas, yaitu di SMKN2 Kota Lubuklinggau. Sedangkan 318 peserta lainnya yang berasal dari luar propinsi atau tes tidak melalui BKN Regional Palembang, maka mengikuti tes CPNS di lokasi dititik domisili masing-masing melalui BKN regional masing-masing daerah.

Peserta tes CPNS Kabupaten Musi Rawas yang berasal dari luar provinsi ini antara lain berasal dari Provinsi Lampung, Jambi, Bengkulu, Pekan Baru, Batam, Padang dan Medan.

Juga ada peserta dari Yogjakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Serang, Kendari dan Balikpapan. Untuk peserta dari luar propinsi yang tidak mengikuti tes melalui BKN Regional Palembang ini, paling banyak atau didominasi oleh peserta dari Jambi. Dari 318 peserta luar daerah ini, sebanyak 145 diantaranya berasal dari Propinsi Jambi dan mengikuti tes CPNS Kabupaten Musi Rawas dari UPT BKN Jambi.

Setelah Jambi, peserta luar daerah lainnya yang cukup banyak berasal dari Propinsi Bengkulu, yaitu sebanyak 76 orang yang akan mengikuti tes CPNS Kabupaten Musi Rawas dari UPT BKN Bengkulu. Kemudian berasal dari Jakarta sebanyak 22 orang yang akan mengikuti tes CPNS Kabupaten Musi Rawas melalui Kanreg V BKN Jakarta. Selanjutnya yang akan mengikuti tes dari BKN pusat sebanyak 32 orang, Kanreg I BKN Yogyakarta sebanyak 10 orang dan UPT BKN Padang sebanyak 12 orang. 

Selanjutnya yang mengikuti tes CPNS Kabupaten Musi Rawas dari Mandiri BKN Propinsi Lampung sebanyak 15 orang, Kanreg VI BKN Medan enam orang dan dari Kanreg II BKN Surabaya, Kanreg XII BKN Pekanbaru dan UPT BKN Semarang masing-masing lima orang. Kemudian yang tes melalui BKN III Kanreg Bandung sebanyak tiga orang, UPT BKN Serang dua orang, dan yang tes melalui UPT BKN Batam, Kendari dan Balikpapan masing-masing sebanyak satu orang.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian pada Badan Kepegawaian Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Kabupaten Musi Rawas, Weltinus mengatakan, berdasarkan jadwal, tes CPNS Kabupaten Musi Rawas akan dilaksanakan mulai 6 - 14 Oktober 2021. Sedangkan jadwal tes untuk PPPK non guru pada 15 Oktober 2021 sampai dengan 16 Oktober 2021. Adapun jadwal tes untuk peserta yang mengikuti tes CPNS Kabupaten Musi Rawas diluar BKN Palembang, menyesuaikan jadwal tes dilokasi masing-masing. "Untuk yang ikut tes diluar BKN Palembang, yang paling cepat adalah yang melalui BKN Kendari, yaitu tanggal 6 September 2021," kata Weltinus, kepada Sripoku.com, Selasa (31/8/2021). (ahmad farozi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved