Breaking News:

Kapolda Sumsel Diganti

Kapolda Sumsel Eko Indra Heri Dimutasi Jadi Koorsahli Kapolri, Mabes Polri : Itu Jabatan Penting

Irjen Pol Eko Indra Heri saat dikonfirmasi mengenai mutasi ini, Rabu (26/8/2021) malam, menyampaikan pesan untuk tetap semangat dan terus berbuat baik

Editor: Wawan Perdana
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri bersama Pangdam II/Swj dan Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini, saat ditemui di halaman Pakri Kota Palembang, Kamis (26/8/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Posisinya sebagai Kapolda Sumsel akan diisi oleh Irjen Toni Harmanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Belum diketahui kapan jadwal serah terima jabatan ini.

Irjen Pol Eko Indra Heri saat dikonfirmasi mengenai mutasi ini, Rabu (26/8/2021) malam, menyampaikan pesan untuk tetap semangat dan terus berbuat baik.

"Alhamdulillah, tetap semangat dan terus berbuat baik," ujarnya melalui pesan singkat whatsapp.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono menyatakan, mutasi terhadap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri merupakan bagian dari pembinaan karier di organisasi Polri.

Rusdi membantah mutasi dilakukan bertalian dengan peristiwa sumbangan fiktif Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio beberapa waktu lalu.

"Terkait Kapolda Sumsel, ini sesuatu yang biasa terjadi menjadi bagian dari pembinaan karier," kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Kamis (25/8/2021).

Ia pun mengatakan, jabatan baru Irjen Eko Indra Heri Koorsahli Kapolri merupakan posisi yang penting di Mabes Polri.

Rusdi menegaskan, mutasi di lingkungan internal Polri adalah hal yang lumrah sebagai bagian dari kebutuhan organisasi. "Mutasi di lingkungan Polri sesuatu yang lumrah terjadi," ucap Rusdi.

"Yang bersangkutan pun mendapatkan jabatan sebagai Koorsahli Kapolri. Itu suatu jabatan yang penting di Mabes Polri," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved