Tips dan Trik

Cara Beli Emas Antam Online, Langsung Bisa Diantar ke Rumah

Pembelian Emas Antam kini dapat dilakukan secara online. Berikut Tata Cara beli emas antam online, pembayaran ke rekening antam sehingga aman.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Cara Beli Emas Antam Online, Langsung Bisa Diantar ke Rumah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Aneka Tambang (Antam) memberikan kemudahan konsumen membeli logam mulia dari rumah saja tanpa harus ke butik langsung karena bisa dipesan online.

Pembelian bisa langsung melalui chat admin butik logam mulai Antam Palembang +62 816-394-111 atau juga bertransaksi langsung melalui laman web Antam.

Semua transaksi dilakukan online sehingga pembuatannya juga melalui rekening resmi antam bukan ke rekening pegawai sehingga aman.

Pengirimannya juga aman menggunakan jasa kirim yang juga termasuk asuransi barang berharga.

"Sejak pandemi kita up lagi pembelian online karena ini sudah di tren di Jakarta sebab di sana tidak melayani penjualan langsung, responnya di Palembang pembelian online cukup bagus," ujar Marketing Representatif Head PT Antam Butik Palembang Sukirdi saat diwawancarai, Senin (9/8/2021).

Konsumen umumnya membeli logam mulai dengan pecahan 1-10 gram.

Kalau ukuran lebih besar biasanya membeli langsung ke butik Antam.

Penjualan logam mulia secara online ini berlaku secara nasional bukan cuma di Palembang saja.

Tapi khusus butik Antam Palembang sudah melayani transaksi online hingga Bengkulu dan Muba menggunakan jasa JNE.

Biaya kirim juga hampir sama dengan kiriman regular sehingga terjangkau namun tetap ada jaminan barang sampai dan sesuai ukuran juga keasliannya karena diasuransikan.

Meski mulai dilirik masyarakat sebagai cara baru transaksi. Pembelian online tetap masih kurang populer dibanding pembeli offline langsung ke butik apalagi jika nilai barangnya lebih besar.

"Kebiasaan wong Palembang memang lebih suka beli langsung ke butik karena ada uang ada barang dan mereka puas bisa melihat langsung fisik logam mulianya," tambah Sukirdi.

Secara keseluruhan penjualan logam mulia Antam di masa pandemi masih cukup bagus karena target tercapai 65 persen.

Selain pembeli relatif banyak karena harga logam mulia fluktuatif naik turun, buy back juga banyak mencapai 25 persen per bulan. Hal ini karena masyarakat butuh dana segar baik untuk keperluan sehari-hari atau juga untuk modal usaha.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved