Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Status Lubuklinggau Turun dari PPKM Level 4, Hajatan Diperbolehkan, Ini Syaratnya

Kota Lubuklinggau saat ini berstatus PPKM Level 3. Hajatan di Lubuklinggau diperbolehkan asalkan memenuhi syarat berikut

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjelaskan dengan aturan PPKM Level 3 yang berlaku di Lubuklinggau mulai 10 Agustus 2021. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Saat ini status Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) turun dari
Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Level 4 menjadi PPKM Level 3.

Masa Pemberlakukan PPKM Level 3 di kota Sebiduk Semare ini berlangsung mulai hari ini Selasa  (10/8/2021) hingga tanggal 23 Agustus mendatang.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku, sangat bersyukur PPKM Level 4  di Lubuklinggau turun menjadi PPKM Level 3, artinya upaya selama ini menekan penyebaran Covid-19 di Lubuklinggau berhasil.

"Alhamdulillah setelah tiga pekan melakukan PPKM level 4 sampai dengan tanggal 23 Agustus mendatang kita melakukan PPKM level 3," kata wali kota Nanan usai mengikuti vidcon dengan gubernur di Polres Lubuklinggau.

Namun, apa pun itu, ia meminta masyarakat Lubuklinggau tidak boleh terlena, karena menurut  varian jenis Delta ini tidak hanya sampai disini melainkan ada varian-varian lainnya juga.

"Jadi kita tetap waspada, dari awal yang dapat memutus mata rantai ini hanya 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ungkapnya.

Untuk implementasi PPKM level 3 ini pihaknya bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk membentuk Satgas pengawasan, karena PPKM level 3 ini tidak seketat dengan PPKM Level 4.

"Kemarin kita menutup jalur utama ini dari pukul 17.00 WIB - 08.00 WIB, sekarang penutupan jalan kita longgarkan dari pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB, lalu untuk ganjil genap terhitung hari ini mulai kita tiadakan," ujarnya.

Selanjutnya, untuk masalah hajatan di Kota Lubuklinggau terhitung saat ini diperbolehkan syaratnya  tidak memakai musik, lalu tamu yang hadir hanya boleh 50 persen, dan tidak boleh makan di tempat.

"Jadi masyarakat Lubuklinggau harus faham, jangan mentang-mentang dianggap boleh lalu sebebasnya melakukan apa pun sehingga kembali naik lagi," paparnya.

Baca juga: Kecanduan Judi Online, Pria 27 Tahun Residivis Pencurian di Lubuklinggau Curi HP

Ia juga menyampaikan, untuk situasi masalah Covid-19 di Lubuklinggau saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, bahkan beberapa hari terakhir Covid-19 di Lubuklinggau semakin melandai.

"Kemarin 6 kemarinnya lagi tiga, alhamdulillah sekarang perlahan turun, untuk yang positif sekarang melakukan isolasi mandiri (Isoman) dan bagi yang bergejala langsung dibawa ke rumah sakit atau di Bandiklat," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved