Breaking News:

Kasus Sumbangan Rp 2 Triliun

Polda Sumsel Benarkan dr Siti Mirza Laporkan Heryanty Anak Akidi Tio Atas Dugaan Penipuan

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan dr Siti Mirza Nuria sudah membuat laporan kepolisian terhadap Heryanty

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan dr Siti Mirza Nuria sudah membuat laporan kepolisian terhadap Heryanty, anak bungsu mendiang Akidi Tio terkait dugaan kasus penipuan. 

Padahal sebelumnya, dr Siti Mirza Nuriah maupun kuasa hukumnya sudah membantah perihal laporan di Polda Sumsel tersebut. 

"Laporannya ada terkait dengan penipuan. Tapi itu tadi yang bersangkutan belum memberikan keterangan ke kita terkait dengan isi laporan yang disampaikan," ujar Supriadi, Senin (9/8/2021). 

Kendati demikian, Supriadi mengaku belum melihat laporan dr Siti Mirza Nuria sehingga belum mengetahui betul apa isi laporan yang dilaporkan. 

Namun ia menegaskan, dr Siti Mirza Nuria hingga saat ini belum mencabut laporan terhadap Heryanty. 

"Katanya akan dicabut, tapi sampai saat ini belum ada pencabutan (laporan). Jika memang laporannya bakal dicabut, kita akan tanyakan dulu kenapa alasannya dan tentunya pencabutan laporan harus dilakukan secara resmi," ucapnya. 

Sampai saat ini sudah ada 7 saksi yang diperiksa terkait penyidikan kehebohan rencana sumbangan dana Rp.2 triliun dari Heryanty yang mengatasnamakan ayahnya mendiang Akidi Tio. 

Kedepannya, tidak menutup kemungkinan dr Siti Mirza bisa saja diperiksa sebagai saksi terhadap laporan yang dibuatnya ke Polda Sumsel. 

"Bisa saja pelapor (dr Siti Mirza Nuria) jadi saksi terkait dengan laporannya. Tapi sampai saat ini belum ada diminta sebagai saksi karena dia juga belum datang. Harusnya sebagai pelapor, setelah melapor dia diperiksa dulu, tapi sampai sekarang belum datang," ujarnya. 

Sementara itu sebelumnya, Dokter Siti Mirza Nuria melalui kuasa hukumnya, Rangga Afianto, SH, M.Si, membantah telah membuat laporan kepolisian terhadap Heryanty anak bungsu mendiang Akidi Tio.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved