Breaking News:

Berita Prabumulih

Kapolres Prabumulih Gowes Keliling, Door to Door Datangi Rumah Warga, Bagi Sembako dan Masker

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melakukan gowes keliling door to door datangi rumah warga bagikan sembako dan masker.

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH masuk rumah warga memberikan bantuan sembako dan masker, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melakukan gowes keliling door to door datangi rumah warga untuk memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi covid 19, Jumat (30/7/2021).

Kegiatan Jumat berkah dengan gowes keliling rumah warga itu dilakukan Kapolres Prabumulih bersama Kanit Patroli Satlantas Iptu Nadhya Nabilla STrk MSi ke masyarakat Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih.

Adapun rute ditempuh Kapolres yakni dari Mapolres menuju Desa Pangkul dan setiba di sana dimana Kapolres Prabumulih melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas dan setelah itu mendatangi kediaman warga yang kurang mampu untuk menerima bantuan berupa paket sembako.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH didampingi Kanit Patroli Satlantas Iptu Nadhya Nabilla STrk MSi mengatakan jika pihaknya melaksanakan olahraga agar tubuh tetap sehat dimasa pandemi sekaligus juga melakukan upaya pencegahan dengan membagikan masker sebanyak kepada masyarakat.

"Kita bawa masker dan kita bagikan, ini sekaligus olahraga agar tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pada kesempatan itu juga pihaknya melihat rumah-rumah warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid 19 untuk memberikan bantuan sembako alakadarnya.

"Kita bagikan sebanyak 30 paket sembako, mungkin tidak seberapa namun harapan kita semoga dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini," tambahnya.

Pantauan dilapangan, Kapolres menggunakan sepeda menyusuri gang dan lorong sempit menyambangi masyarakat tak mampu memberikan bantuan sembako dan masker.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polres 1 juga memberikan bantuan uang kepada warga untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Kami senang dan terimakasih karena baru kali ini kapolres masuk rumah kami yang gubuk bahkan memberikan bantuan sembako dan uang," ungkap satu diantara warga Pangkul yang mendapatkan bantuan.

Baca juga: Viral di Medsos, Puskesmas Sosial Tutup Petugas Pergi Melayat, Pasien Covid-19 Tak Bisa Laporan

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved