Breaking News:

Berita Prabumulih

Pasutri di Prabumulih Diduga Bandar Sabu, Diamankan Saat Bungkusi Narkoba

Pasutri di Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih ditangkap Polisi satres Narkoba Polres Prabumulih terkait Narkoba.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih ketika meringkus pasangan suami istri melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tim Macan putih Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih dibawah pimpinan AKP Yulia Farida SH, berhasil meringkus pasang suami istri (Pasutri) yang melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Rabu (28/7/2021) malam sekira pukul 22.30.

Sepasang suami istri berhasil diamankan yakni Rita Binti Abdullah dan suaminya Muhammad Rizkillah bun Sai yang merupakan warga Jalan Dul Mubin RT 05 RW 02 Kelurahan Mangga besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Polisi juga mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 20 paket dengan berat bruto 10,18 gram yang disimpan di dalam kota P3K warna hitam dan 1(satu) buah timbangan digital.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya sepasang suami istri itu bermula dari masyarakat yang menyatakan keduanya sering melakukan transaksi sabu di rumah kontrakan tersebut.

Mendapat informasi tersebut Tim Macan Putih dipimpin KBO Ipda Rudi Hartono bersama tim opsnal Silent Wolf unit II yang digawangi oleh Bripka Ariel Cakep dan rekan melakukan penggerebekan di rumah tersangka dan mendapati pasutri itu sedang memecah paketan sabu di dalam kamar.

Tanpa pikir panjang petugas langsung menggelandang pasangan suami istri tersebut ke Polres Prabumulih.

Dihadapan petugas, kedua pelaku yang tengah memisah sabu tak berkutik dan hanya bisa pasrah digelandang petugas.

Baca juga: Sidak Rumah Sakit, Komisi 1 DPRD Prabumulih Minta Dinkes Jaga Ketersediaan Stok Obat Covid

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Prabumulih, AKP Yulia Farida SH membenakan pihaknya meringkus pasangan suami istri atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

"Kedua tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan di Polres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Kasat Narkoba menuturkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku pasutri tersebut akan dijerat dengan Pasal 114 atau Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. "Kedua tersangka akan dijerat pasal dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved