Breaking News:

Akidi Tio Sumbang 2 Triliun ke Sumsel

Kisah Pertemanan Perwira dan Tukang Es Dibalik Sumbangan Rp 2 Triliun dari Akidi Tio

Kabar baik untuk warga Sumsel di tengah pandemi covid-19, ada dermawan yang mendonasikan uang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19

Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com
Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabar baik untuk warga Sumsel di tengah pandemi covid-19, ada dermawan yang mendonasikan uang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19

Donasi yang sangat besar ini datang dari keluarga alm Akidi Tio, seorang pengusaha yang pernah menetap di Palembang.

Dibalik pemberian donasi ini, ada kisah pertemanan dua orang sahabat Eko Indra Heri yang sekarang menjadi Kapolda Sumsel dan alm Johan, anak Akidi Tio

Seperti dikatakan sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengaku kaget sewaktu diberitahu nominal bantuan tersebut.

Sosok Akidi Tio dan keluarga ini memang sangat misterius. Jejak digital Akidi Tio tidak ditemukan di mesin pencarian Google.

Orang banyak bertanya, bagaimana kisah almarhum Akido Tio selama ini dan apa usahanya sehingga bisa memberikan sumbangan sangat besar.

Informasi disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Pemred Tribunsumsel.com Weny Ramdiastuti, semalam, menyebutkan, bantuan tersebut diberikan kepada Irjen Eko Indra Heri sebagai pribadi, bukan dalam kapasitas dia sebagai Kapolda Sumsel.

Ceritanya, sewaktu Eko Indra masih perwira pertama betugas di Langsa, Aceh, pada 1990an bertemu dengan seorang penjual es, Johan alias Ahok.

Johan ini Tionghoa Palembang menetap di kawasan Veteran.

Dia putranya Akidi Tio. Pertemanan antara Eko dan Johan berlanjut, hubungan terjalin seperti saudara. Sekitar 12 tahun lalu Akidi meninggal, kemudian Johan juga meninggal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved