Breaking News:

Akidi Tio Sumbang 2 Triliun ke Sumsel

Datangkan Donatur Sumbang Rp 2 T, Demokrat Sumsel: Peran Kapolda Sumsel Perlu Diapresiasi 

Partai Demokrat Sumsel mengapresiasi Peran Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri yang jadi perantara donatur senilai Rp 2 Triliun untuk sumsel.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua BPOKK Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah menanggapi donasi Rp 2 Triliun ke Sumsel untuk penanganan Covid-19 

TRIBUNSUMSEL, PALEMBANG,--Peran Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri yang jadi perantara dengan mendatangkan donatur dari pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur bernama Akidi Tio, secara sukarela menyumbangkan uang sebesar Rp 2 Triliun untuk menangani Covid-19 mendapat apresiasi dan pujian sejumlah pihak.

Partai Demokrat Sumsel sendiri memberikan apresiasi kepada sang Jenderal, yang berkat hubungannya yang baik dengan pengusaha Aceh tersebut, Sumsel kedepan tidak akan kesulitan dana mengatasi Covid-19.

"Kita (Partai Demokrat Sumsel) mengapresi peran Jenderal Eko. Dimana saat masyarakat membutuhkan bantuan, hadir darmawan asal Aceh yang merupakan sahabatnya, untuk melawan Covid-19 di Sumsel dengan membantu dana yang tidak kecil. Jadi, ini perlu diapresiasi peran kapolda Sumsel, karena ada persahabatan itu bisa dilakukan," kata ketua BPOKK Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah, Senin (26/7/2021) malam.

Diungkapkan Firdaus yang juda pengacara ini, adanya bantuan pengusaha Aceh ini, bisa menjadi moment atau motivasi bagi pengusaha lainnya khususnya di Sumsel untuk membantu masyarakat yang sedang menderita akibat Covid-19.

Terlebih para pedagang UMKM yang ada, dimana mereka harus bertahan hidup ditengah tekanan daya beli yang sedikit dan larangan berjualan.

"Jelas, masyarakat butuh uluran tangan seprti itu, apalagi pedagang kecil yang dibataai usahanya dan waktunya. Sehingga dibutuhkan uluran tangan. Kita harap, inj moment pengusaha yang ada lainnya, untuk jasi motivasi dan contoh  sama- sama membantu membantu masyarakat," tandasnya.

Ditambahkan Firdaus, dana itu selain membeli obat- obatan mengatasi Covid-19, dan penanganan lainnya, ia rasa bisa juga untuk dijadikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdamapk covid-19.

"Bisa saja nanti diberikan Bansos atau stimulus bagi masyarakat," tukasnya.

Sebelumnya, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur bernama Akidi Tio, secara sukarela menyumbangkan uang sebesar 2 Triliun Rupiah, pada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Senin (26/7/2021).

Bertempat di Gedung Rekonfu Mapolda Sumsel, uang sebesar 2 Triliun Rupiah, diberikan oleh Akidi Tio melalui dokter keluarganya, Prof dr Hardi Darmawan, yang mana uangvtersebut diperuntukan untuk membantu penanganan masalah Pandemi Covid-19 di Provinsi Sumsel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved