Breaking News:

Berita Muratara

Warga Pulau Kidak Muratara Hadang Jalan, Buntut Kasus Penodong Diamuk Massa, Kapolres Turun Tangan

warga Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas menghadang di jalan desa pasca dua warga desa tersebut dihakimi massa karena tertangkap menodong.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Dua pelaku penodongan warga Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas diamankan di Mapolres Musi Rawas Utara, Rabu (21/7/2021). Sehari pasca ditangkapnya dua warga ini, Kamis (22/7/2021) warga desa menghadang kendaraan yang melintas di desa mereka. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Masyarakat warga Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas menghadang kendaraan juga warga yang melintas di desa mereka pasca dua warga desa tersebut dihakimi massa karena tertangkap menodong di Kelurahan Muara Kulam. 

Ditangkapnya penodong membawa pistol dan pisau oleh massa di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berbuntut panjang.

Sebelumnya, dua warga Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas diamuk massa karena menodong warga Kelurahan Muara Kulam pada Selasa (20/7/2021) lalu.

Dua warga tersebut yakni Dani Sandra (23) dan RW (17) sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas Utara.

Kini masyarakat Desa Pulau Kidak dikabarkan tidak terima ada warganya dihakimi massa hingga babak belur.

Masyarakat menghadang kendaraan dari Kelurahan Muara Kulam yang hendak keluar wilayah melewati Desa Pulau Kidak, Kamis (22/7/2021).

Untuk diketahui, bagi warga Kelurahan Muara Kulam yang ingin keluar wilayah hanya ada satu akses jalan yakni melewati Desa Pulau Kidak.

Kini kendaraan dari Kelurahan Muara Kulam dihadang warga, baik yang ingin ke Provinsi Jambi, ke ibukota Kabupaten Musi Rawas Utara atau ke Kota Lubuklinggau.

"Kami lewat tadi sempat dihadang, tapi dibolehkan lewat karena kami bukan dari Muara Kulam, kami dari Desa Kuto Tanjung," ujar Feri, sopir mobil.

Baca juga: Penodongan di Dusun Sendawar Muratara, 2 Pria Berpistol Tusuk Korban, Rampas HP dan Tas Makeup

Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Eko Sumaryanto dikabarkan sudah turun menemui masyarakat Desa Pulau Kidak yang menghadang jalan poros penghubung Kecamatan Ulu Rawas - Rawas Ulu itu.

"Bapak Kapolres, beserta Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim masih di lapangan," kata Kasi Humas Polres Musi Rawas Utara, AKP Rahmad Kusnedi.

Polisi masih berupaya membujuk masyarakat agar tidak menghadang jalan karena menghambat lalu lintas kendaraan warga yang ingin keluar masuk wilayah.

"InsyaAllah aman, perkembangan akan disampaikan nanti," kata Rahmad Kusnedi.

Baca juga: Kabar Duka, Hj Sukmawati Ibunda Bupati Muratara Devi Suhartoni Tutup Usia

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved