Breaking News:

Polres Ogan Ilir

Polres Ogan Ilir dan Polsek Jajaran Amankan Malam Takbiran Idul Adha 2021

Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Ogan Ilir
Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (19/7/2021) malam pukul 19.00 WIB 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pada Senin (19/7/2021) malam pukul 19.00, Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan  bertempat di halaman Mapolres Ogan Ilir yang dipimpin oleh Padal PAM Kasat Samapta Polres Ogan Ilir AKP Mujamik Harun, didampingi Kasi Propam AKP Rengkut Tarigan, AKP Sukamto, Iptu Sunarto, Iptu Aris, Ipda Feri, Ipda Agus dan Ipda Rafirli. 

Serta personel yang terlibat pengamanan malam takbiran sebanyak 30 personel Polres Ogan Ilir dan tiap tiap Polsek jajaran. 

"CB (cara bertindak) yang dilaksanakan dengan melakukan patroli dimana personel pengamanan dibagi menjadi dua regu," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, Selasa (20/7/2021). 

Regu satu patroli pengamanan dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Mujamik Harun yang melaksanakan patroli dan melakukan imbauan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan pawai takbiran dari perbatasan Kabupaten Ogan Ilir dan Muaraenim, juga perbatasan dengan OKI. 

Regu dua patroli pengamanan dipimpin oleh Kanit Patroli Ipda Rafirli melaksanakan patroli pengamanan malam takbiran dari perbatasan dengan Muaraenim sampai ke perbatasan dengan Palembang.

Adapun hasil dalam pelaksanaan patroli pengamanan malam takbiran telah diimbau kepada masyarakat yang melakukan kegiatan di malam takbiran.

Seperti gema takbir, lomba busana muslim dan azan anak-anak bertempat di TPA Al As'adiyah di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan.

"Kami mengimbau agar dalam melaksanakan kegiatan tidak berkerumun, menjaga jarak, menggunakan masker dan kegiatan sebaiknya tidak dilaksanakan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat," ujar Yusantiyo. 

Dilanjutkannya, hasil dari imbauan tersebut diterima oleh panitia pelaksana sehingga kegiatan dihentikan dan para santri membubarkan diri. 

Yusantiyo menegaskan, tidak ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang melaksanakan pawai malam takbiran di jalan raya di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Giat pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah selesai pukul 21.30 dalam keadaan aman dan kondusif," kata Yusantiyo menegaskan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved