Breaking News:

Berita OKU Selatan

Kasus Corona di OKU Selatan, Dua Pekan Bertambah 90 Kasus Positif Covid-19

Update Kasus Corona di OKU Selatan, Dua Pekan 90 warga OKU Selatan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ALAN
RSUD Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Selasa (29/6/2021). Kabupaten OKU Selatan mencatat 90 Kasus Positif Covid-19 pada dua pekan terakhir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Sebaran kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) bertambah 90 orang dalam 2 pekan terakhir.

Total saat ini telah menyentuh angka 309 orang,  Senin (19/7/2021).

Catatan tersebut diantaranya bertambah 5 orang total 34 orang meninggal dunia, 80 orang menjalani isolasi mandiri, 10 orang di rawat di RSUD dan luar daerah dan 185 orang berhasil sembuh.

Perihal hal itu Sekretaris Satgas Covid-19 H Dony Agusta SKM, MM selain mengatakan 90 orang pasien 10 orang diantaranya dirawat di RSUD Muaradua, Palembang dan Liwa Lampung.

"Ya, dalam dua pekan terkahir bertambah 90 orang, 80 orang dilakukan isolasi mandiri dan 10 orang dirawat di RSUD,"ujar Dony, Senin (19/8/2021).

Pasien tak hanya dirawat di RSUD Muaradua sebannyak 3 orang,  akan tetapi 1 orang di RS Antonio Baturaja , 3 RSMH Palembang, 1 orang di RS Pusri, 2 pasien di RS Liwa Lampung.

Dony melanjutkan, dengan tambahan kasus positif Covid-19 membludak atau meningkat drastis pihaknya menghimbau warga aktif dalam mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kegaiatan atau sosialisasi 5 M.

"Selain vaksinasi terus berjalan, kita terus meminta masyarakat  untuk disiplin dalam menerapkan 5 M,"tambahnya.

Baca juga: Adalkan 4 Cabor, KONI OKU Selatan Targetkan 35 Medali Emas di Porprov OKU Raya

Sementara itu untuk varian baru belum terdeteksi virus Corona di OKU Selatan di Bumi serasan seandanan yang masih didominasi oleh sebaran kasus lokal dengan status zona oranye.

"Kita masih zona oranye dan tidak ditemukan varian baru semoga tidak masuk ke OKU Selatan,"pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved