Breaking News:

Berita Empat Lawang

Harga Sembako Naik di Pasar Pendopo Empat Lawang, Jelang Hari Raya Idul Adha

beberapa barang kebutuhan pokok di Kabupaten Empat Lawang mengalami kenaikan menjelang menjelang hari raya Idul Adha 1442 H

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Suasana Pasar Pendopo, kabupaten Empat Lawang 1 hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Senin (19/07/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Satu hari menjelang hari raya Idul Adha 1442 H ada beberapa barang kebutuhan pokok di Kabupaten Empat Lawang mengalami kenaikan, begitu juga untuk daging sapi dan ayam.

Kenaikan pada barang kebutuhan pokok tersebut diantaranya untuk minyak dan telur, sedangkan untuk gula dan beras masih sama seperti beberapa hari sebelumnya.

"Harga yang naik itu untuk minyak dan telur tadinya minyak 12 ribu per kilo hari ini 14 ribu terus kalau untuk telur tadinyq 41 ribu per karpet hari ini sekitar 45 ribu per karpetnya, kalau untuk gula dan beras masih sama seperti beberapa hari sebelumnya", Jelas Erwin, salah satu pemilik toko sembako di kelurahan Pagar Tengah, kecamatan Pendopo.

Tribunsumsel.com memantau langsung Pasar Pendopo, kabupaten Empat Lawang Senin (19/07/2021) terlihat masyarakat memadati pasar karena memang sedang membeli ataupun akan memenuhi segala kebutuhan menjelang hari Raya Idul Adha.

"Baik itu menjelang lebaran Idul Fitri ataupun Idul Adha saya pasti ke kalangan daging (pasar menjelang hari raya) untuk memenuhi kebutuhan hari raya mulai dari daging, bumbu-bumbuan, kue kering, kerupuk, dan masih banyak lagi", Tutur Leni salah satu pembeli di Pasar Pendopo, Empat Lawang.

Sementara itu saat ditanyakan langsung ke pedagang untuk harga dari daging sapi di pasar pendopo alami kenaikan, dimana sebelumnya harga daging sapi masih dijual 120 ribu per kilogram sedangkan tulang sapi 100 ribu per kilogram. 

"Daging harganya 140 ribu per kilo kalau tulang 120 ribu per kilo" Kata Prengki, penjual daging sapi di Pasar Pendopo.

Baca juga: Pemkab Empat Lawang Keluarkan Edaran Larangan Gelar Resepsi, Calon Pengantin Kebingungan

Tidak hanya pada daging sapi saja kenaikan juga terjadi pada daging ayam negeri atau ayam merah.

"Harganya ada yang 45 ribu per ekor ada juga yang 48 ribu perekor kalau barang lama masih 45 ribu kalau ayam yang baru kita ambil itu 48 ribu" Ujar Is, pedagang ayam merah di Pasar Pendopo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved