Breaking News:

Berita Palembang

Pesan Berantai Tentang Fenomena Aphelion, Berikut Penjelasan BMKG

Pesan berantai tetang Fenomena Aphelion, Penjelasan Kepala Unit Analisa Dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang,Sinta Andayani

Instagram @infoBMKG
BMKG menejelaskan fenomena aphelion 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Meningkatnya kasus covid-19 yang terjadi beberapa waktu belakangan ini banyak dikaitkan sejumlah orang dengan buruknya kondisi cuaca.

Bahkan sudah beredar pesan berantai melalui Facebook hingga whatsapp  yang menyebutkan kabar akan terjadi
Fenomena Aphelion, dimana letak bumi akan sangat jauh dari matahari.

Disebutkan, kondisi tersebut membuat cuaca akan jadi lebih dingin dari sebelumnya sehingga bisa  menimbulkan sejumlah penyakit diantaranya meriang flu, batuk, sesak nafas dan lain-lain.

Berikut isi pesan berantai yang beredar :

*info Penting*

Mulai besok jam 05.27 kita akan mengalami FENOMENA APHELION, dimana letak bumi akan sangat jauh dr matahari. Kita tdk bs melihat fenomena tsb, tp kita bs merasakan dampaknya. Ini akan berlangsung sampai bulan Agustus. Kita akan mengalami cuaca yg dingin melebihi cuaca dingin sebelumnya,yg akan berdampak meriang flu,batuk sesak nafas dll. Oleh Krn itu mari kita semua tingkatkan imun dgn byk2 meminum vitamin atau suplemen agar imun kita kuat. Smg kita semua selalu ada dlm lindunganNYA. Aamiin

Jarak bumi ke matahari perjlnan 5 mnt cahaya atau 90.000.000 km. Fenomena aphelion menjadi 152.000.000 km . 66 % lbh jauh. Jadi hawa lbh dingin, dampaknya ke badan kurang enak karna ga terbiasa dgn suhu ini.

*Tetap  jaga kesehatan*

Pesan berantai itu secara tidak langsung membuat keresahan di tengah masyarakat.

Mengingat kasus covid-19 di Indonesia nyatanya juga terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved