Breaking News:

PPKM Lubuklinggau, Pedagang Tak Perlu Khawatir yang Ditertibkan Hanya Kerumunan, Bukan Pedagangnya

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin apel bersama pelaksanaan PPKM Kota Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memimpin apel bersama pelaksanaan PPKM Kota Lubuklinggau. Apel dilaksanakan di halaman Masjid Agung As-salam, Kota Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin apel bersama pelaksanaan PPKM Kota Lubuklinggau. Apel dilaksanakan di halaman Masjid Agung As-salam, Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, H SN Prana Putra Sohe menegaskan bahwa kepada seluruh jajaran petugas baik dari polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya agar dapat melakukan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan, utamanya adalah tempat kerumunan.

"Lakukan tindakan tegas, namun tetap humanis, berikan penjelasan. Kalau memang tidak menimbulkan kerumunan, ya sudah," kata wali kota yang biasa dipanggil Nanan ini dalam arahannya.

Nanan menegaskan bahwa tindakan pemerintah saat ini adalah bukan hanya kehendak pemerintah daerah saja, namun sudah menjadi intruksi dari pemerintah pusat. Hal tersebut dilakukan menurutnya, adalah untuk kepentingan rakyat.

Nanan pun meminta para pedagang di sejumlah pasar di Kota Lubuklinggau untuk tidak khawatir, petugas gabungan tidak akan membubarkan para pedagang melainkan hanya membubarkan kerumunannya saja.?

"Yang di tertibkan itu adalah kerumunannya, bukan pedagang atau dagangannya. Kita tidak melarang orang berjualan, yang kita larang berkerumunan, " tegas Wako lagi.

Menurutnya, disisi lain pelaksanaan PPKM adalah dilema, karena pembatasan kegiatan dan aktifitas masyarakat namun pemerintah belum bisa memberikan bantuan kepada masyarakat.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved