Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Nil Maizar Sebut Sudah Miliki Komposisi Terbaik Untuk Sriwijaya FC, Namun Bingung di Lini Belakang

Nil Maizar Sebut Sudah Miliki Komposisi Terbaik Untuk Sriwijaya FC, Namun Bingung di Lini Belakang

Editor: Slamet Teguh
SRIPOKU.COM/ ABDUL HAFIZ
Nil Maizar Sebut Sudah Miliki Komposisi Terbaik Untuk Sriwijaya FC, Namun Bingung di Lini Belakang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelatih Kepala Stiwijaya FC Coach Nil Maizar mengakui sudah mendapatkan komposisi pemain setelah melakukan gelaran tiga laga ujicoba di Pulau Jawa. 

"Dengan hasil ujicoba ini kita sudah bisa mendapatkan komposisi pemain untuk saat ini walaupun itu baru 80 persen karena beberapa pemain seperti Lucky Wahyu, dan yang lainnya masih cedera," ungkap Nil Maizar

Hanya saja mantan pelatih Persela Lamongan ini masih perlu menseleksi dari banyak pilihan untuk posisi di lini belakang. 

"Kemudian kita kita masih mencari seperti apa pemain belakang ini. Pemain belakang ini kan banyak, siapa nih," kata pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Nil yang pernah melakoni sebagai Pelatih Timnas Indonesia mengaku sebenarnya secara umum belum puas. Sebab katanya, kalau dibilang puas, nanti dirinya tidak bisa mengoreksi mereka. 

"Tapi bisalah. Selanjutnya secara tactical mereka bisa menerapkan apa yang kita inginkan. Kita gak boleh puas dan selalu kita evaluasi," ujarnya. 

Baca juga: Sriwijaya FC Bicara Tentang Pemotongan Gaji Para Pemain Usai Liga 2 Dipastikan Ditunda

Baca juga: Sriwijaya FC Resmi Hentikan Perburuan Pemain Baru Termasuk Penyerang Naturalisasi

Secara umum evaluasinya menurutnya cukup bagus. Artinya dengan tiga ujicoba dengan Tira Persikabo, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, ia sudah melihat performa pemain ini seperti apa. 

"Terus ketika kita main dengan PS Tira Persikabo, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, itu aroma kompetisi antar pemain sudah kelihatan," kata Nil yang lama menjadi pelatih Sementara Padang. 

Jadi menunjukkan antar pemain motivasi sudah kelihatan. Secara umum bagus, secara fisik, lumayanlah tidak 100 persen mainnya kan 3 hari, 3 hari. Cukup diandalkan walau bukan 100 persen karena dia main high level. Fisik dan taktik sudah kelihatan. 

"Tekniknya ya memang harus diasah beberapa lagi dan mental yang menurut saya menonjol di pertandingan sudah yakin percaya diri bisa bersaing," pungkasnya. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved