Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Resmi Hentikan Perburuan Pemain Baru Termasuk Penyerang Naturalisasi

Sriwijaya FC Resmi Hentikan Perburuan Pemain Baru Termasuk Penyerang Naturalisasi

Editor: Slamet Teguh
Media Oficcer Sriwijaya
Skuat Sriwijaya FC mengikuti latihan bersama di Lapangan Atletik Luar JSC. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sempat tancap gas untuk mempersiapkan tim guna menyambut bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Kini, manajemen Sriwijaya FC tampaknya menarik rem dalam perburuan pemain.

Pasca diumumkan ditundanya kompetisi Liga 2 hingga awal Agustus 2021 lantaran meningkatnya angka pandemi covid-19, manajemen Sriwijaya FC memutuskan menghentikan sementara perburuan pemain, termasuk striker naturalisasi. 

"Perburuan pemain nanti dulu. Kita tidak berburu dulu. Secara cost beban klub lebih berat. Dengan belum jelas kompetisi ini. Apakah belum ada tanda membaik kondisi pandemi covid ini," ungkap Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC kepada Sripoku.com, Rabu (30/6/2021). 

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC mengakui dengan penundaan Turnamen Piala Walikota Solo yang kemudian berlanjut dengan penundaan Kompetisi Liga 2 membuat keraguan tim lantaran masih dibayangi trauma dihentikannya Kompetisi Liga 2 di tahun 2020 lalu. 

"Jadi agak ragu dengan kondisi sekarang ini. Trauma 2020 belum hilang. Sekarang sudah dihadapkan ini. Mudah-mudahan kondisi di tanah air cepat pulih, karena kehidupan terus berputar. Jangan merubah aktivitas sampai terhenti," terang 
mantan kiper Pusri Galatama dan PS Palembang. 

Mantan kiper kelahiran Sungailiat 24 April 1969. menyayangkan keadaan ini. Menurutnya memang tidak terlepas dari aturan agar covid tidak semakin meluas. 

"Akan tetapi kalau mengacu di luar negeri, Piala Eropa bisa digelar. Sementara di kita sudah prokes ketat, setiap pertandingan dites. Bench pemain dibatasi. Regulasi kebijakan pemerintah agar tetap beri kontribusi pada dunia sepakbola supaya bisa menggairahkan berbagai sektor. Sponsorship jalan bisa berputar," pungkasnya. 

Baca juga: Sikap Sriwijaya FC Usai Piala Walikota Solo 2021 Resmi Ditunda

Baca juga: Sriwijaya FC Beri Komentar Usai Ajang Piala Walikota Solo 2021 Disebut Turnamen Tim Sultan

Sebelumnya Presiden Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH masih berharap menantikan kedatangan Striker naturalisasi asal Benua Afrika yang sudah deal bergabung yang kabarnya tengah sakit. 

"Kita masih menunggu pemain naturalisasi yang satu ini saja. Posisinya striker dari benua Afrika," ungkap Hendri usai penutupan Turnamen Women Sriwijaya FC Championship dan Pra Liga SFC U-14 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (20/6). 

Pria yang akrab disapa HZ ini mengisyaratkan jika pemain naturalisasi yang dimaksud sudah berada di tempat lain, padahal sudah deal dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito. 

"Pemain naturalisasi ini sebenarnya sudah nun jauh di sana. Kita sudah deal. Cuma dak tahu agent pemainnya. Terakhir pemainnya sakit," kata HZ. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved