Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Wakapolres Ogan Ilir Pantau Langsung Pengamanan Gudang Vaksin di Indralaya

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman memantau langsung anggota yang melaksanakan pengamanan gudang vaksin dan alokasi vaksin, Kamis (24/6/2021)

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Ogan Ilir
Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman memantau langsung anggota yang melaksanakan pengamanan gudang vaksin dan alokasi vaksin yang berada di Indralaya, Kamis (2462021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman memantau langsung anggota yang melaksanakan pengamanan gudang vaksin dan alokasi vaksin yang berada di Indralaya, Kamis (24/6/2021) pukul 16.50 WIB.

"Kami ingin turut memastikan bahwa vaksin ini benar-benar steril dan dijaga dengan baik oleh petugas," tegas Hardiman saat giat pengecekan.

Seperti diketahui, pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

Mulai awal bulan depan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditargetkan telah mencapai satu juta dosis per hari.

Kementerian Kesehatan terus bekerjasama dan berkomunikasi dengan pihak TNI-Polri untuk target satu juta vaksinasi perhari di bulan depan.

TNI-Polri akan melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target satu juta vaksinasi mulai 26 Juni mendatang.

Pelaksanaannya dibagi menjadi 40 persen dilaksanakan oleh TNI-Polri, sedangkan 60 persen sisanya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat pemerintah daerah.

Baca juga: Apresiasi Keaktifan Publikasi Giat Polri, Polda Sumsel Minta Polres OI Tingkatkan Kerjasama Media

Di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, hari ini distribusi vaksin dilakukan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel ke Ogan Ilir.

"Kami terima vaksin di Dinkes Provinsi, hari ini sudah diambil dan langsung dibawa ke Ogan Ilir," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kabag Ops Kompol Rivow Lapu.

Menurut Yusantiyo, sebanyak 2.025 dosis vaksin didistribusikan ke 25 Puskesmas dan sejumlah fasilitas kesehatan di Ogan Ilir.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi massal yang direncanakan pada 1 Juli mendatang, rencananya akan dilaksanakan gladi pada anggota Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Gladi ini istilahnya pelaksanaan awal percobaan, aebelum nanti dilaksanakan vaksinasi massal pada awal bulan depan," terang Yusantiyo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved