Breaking News:

Vaksinasi Massal di Kota Lubuklinggau Diundur Sabtu

Rapat bersama Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dengan Forkopimda dan jajaran OPD diputuskan vaksinasi massal diadakan Sabtu.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (kanan). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ada informasi terbaru terkait rencana vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan hasil rapat bersama antara Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dengan rapat Forkopimda dan jajaran OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, diputuskan vaksinasi massal akan diadakan pada Sabtu (26/6/2021) mendatang.

Dijadwalkan besok Rabu (23/6/2021) akan dilakukan rapat pemantapan akhir sebelum dilaksanakannya vaksinasi.

Saat rapat bersama beberapa hari lalu, wali kota mengatakan ada tiga hal yang perlu dilakukan mengenai penanggulangan covid 19 di Kota Lubuklinggau.

"Kita akan melaksanakan vaksinasi massal pada Sabtu (26/6) mendatang di wilayah kecamatan masing-masing. Kecamatan Utara I di Rumdin Petanang, Utara II di GOR, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II di Polres, Kecamatan Barat I dan II di Kodim 0406, dan Kecamatan Selatan I dan II di Auditorium Eks. Pemkab Musi Rawas," kata Nanan.

Pemkot Lubuklinggau bersama Polres dan Kodim akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan mengaktifkan kembali petugas disiplin masyarakat. "Petugasnya terdiri dari tiga pilar," kata dia.

Kemudian yang ketiga lanjut wali kota, apabila Kota Lubuklinggau mencapai 80 persen (jumlah kasus covid-19), maka pengetatan kegiatan masyarakat dan petugas disiplin protokol kesehatan akan diaktifkan lagi.

"Kita juga minta Kantor Kemenag untuk membatasi acara nikah, opsinya boleh menikah di KUA, tidak boleh mengadakan acara, batasi, selama sebulan diizinkan beberapa saja," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved