Breaking News:

Berita Palembang

Capaian Vaksinasi Lansia Baru 10,3 persen, Vaksinnya Bisa Dialihkan ke Guru

Jelang Belajar Tatap Muka, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggencarkan vaksinansi Covid-19, terutama untuk guru.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
LINDA TRISNAWATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana vaksinasi guru di RSUD Siti Fatimah, Rabu (17/3/2021). Menjelang belajar tatap muka akan digelar. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggencarkan vaksinansi Covid-19, terutama untuk guru. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggencarkan vaksinansi Covid-19, terutama untuk guru.

Sebab direncanakan bulan depan belajar tatap muka akan digelar.

"Vaksinansi untuk guru harus terus digencarkan, targetnya bulan ini harus selesai," kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel Fery Yanuar, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk guru ini masih tetap jadi prioritas vaksinasi.

Maka sudah disampaikan juga ke 17 Kabupaten/Kota untuk memprioritaskan vaksiansi guru, untuk seluruh jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA. 

"Targetnya Juni selesai, namun tergantung dengan kesediaan vaksin di lapangan. Kalau memang capaian  vaksinasi masih rendah seperti lansia, bisa dialihkan dulu untuk guru. Karena kita harus mempertimbangkan masa expired vaksinnya," ungkapnya.

Baca juga: Antar Anak ke Ponpes, Mobil Colt L300 Sudah Enam Hari Hilang di Penginapan Indralaya

Menurut Fery, masa expired vaksin ini berbeda-beda, namun rata-rata yang kita terima itu hanya tiga bulan.

Untuk itu jika ada alokasi vaksin yang semula digunakan untuk lansia, untuk sementara bisa dialihkan dulu untuk  tenaga pendidikan atau guru.

Sementara itu Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri menambahkan, untuk guru ini targetnya di Sumsel sebanyak 148.458 dan sudah divaksinasi sebanyak 85.374 atau 57,51 persen. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved