Berita Bisnis

BSI Regional 3 Mulai Lakukan Integrasi Sistem Layanan, Target Layani 1.000 Nasabah Tiap Hari

Nasabah hanya memerlukan waktu 5-7 menit saja mulai dari baru tiba hingga meninggalkan bank jika tidak ada kasus kelainan kasus.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Nasabah BSI di Kantor Cabang Sudirman antre melakukan migrasi hari pertama migrasi dilakukan, Senin (14/6/2021). Ditargetkan ada 1.000 nasabah tiap hari melakukan migrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional 3 mulai Senin (14/6/2021) hari ini melakukan penyatuan dan integrasi sistem layanan pada nasabah di seluruh wilayah kerja Regional 3.

Integrasi tersebut juga menandai komitmen BSI untuk mendorong pengembangan keuangan syariah dan meningkatkan literasi masyarakat di kawasan Barat Indonesia.

Integrasi sistem layanan ini akan menyatukan 2,1 juta nasabah dari 274 outlet ex BNI Syariah (BNIS) dan ex BRISyariah (BRIS) di seluruh Sumatera ke dalam sistem baru layanan BSI.

Pantauan di lapangan di BSI Sudirman terlihat antrean tertib karena disediakan tempat menunggu di dalam di luar. Di luar disediakan enam tenda yang bisa menampung puluhan nasabah.

Saat masuk nasabah akan langsung diarahkan diberi nomor antrean dan diberikan formulir untuk di isi juga diarahkan mendownload BSI mobile agar pelayanan di customer service (CS) lancar dan tidak memakan waktu lama.

Area Manager BSI Palembang, Lutfi Lukman melalui Brach Manager BSI Kantor Cabang Palembang, Revilino mengatakan sehari menargetkan 1000 nasabah bisa dilayani karena menambah jumlah cs dari semula empat menjadi sembilan cs.

"Nasabah hanya memerlukan waktu 5-7 menit saja mulai dari baru tiba hingga meninggalkan bank jika tidak ada kasus kelainan kasus misalnya nomor telpon berbeda dengan nomor yang didaftarkan sehingga tidak singkron dengan data yang dikirim, "ujar Revilino, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Pengumuman SBMPTN Unsri, Bagi Peserta Tak Lulus Masih Ada Kesempatan, Juli Dibuka Jalur Mandiri

Baca juga: Mutasi Perwira Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam Jadi Kasatlantas Gantikan AKP Imanuhadi

BSI cabang Sudirman memiliki 49 ribu nasabah dan seluruhnya diminta segera melakukan migrasi sehingga 30 Juni mendatang semuanya sudah selesai.

Selama antre nasabah juga sediakan wifi gratis, makanan dan minuman gratis yang bisa dinikmati sembari menunggu.

Selama masa migrasi layanan customer service tetap buka setiap hari meski hari libur. Saat hari kerja nasabah akan dilayani setiap hari pukul 08.00-16.00 wib dan sabtu dan minggu pukul 08.00-12.00 wib.

Nasabah juga datang ambil antrean dan meninggalkan bank jika ada kegiatan lainnya sehingga tinggal datang saat nomor antrean nya dipanggil sebab nasabah bisa bergabung grup whatsapp antrean nasabah agar tahu jam berapa nomor antrean nya dilayani.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved