Breaking News:

Berita Palembang

Giliran Preman dan Tukang Parkir Liar di Pasar Sako hingga Celentang Palembang Dirazia Jatanras

Jatanras merazia preman dan juru parkir liar yang kerap melakukan pungli di kawasan Pasar Satelit Sako, Terminal Sako, kawasan Celentang Palembang.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Subdit Jatanras Polda Sumsel menggelar razia preman dan juru parkir liar yang kerap melakukan pungli di kawasan Pasar Satelit Sako, Terminal Sako, kawasan Celentang dan simpang BLK Kenten Palembang, Jumat (11/6/2021) sore.

Hal ini juga sebagai bagian dalam melaksanakan instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menggelar operasi memberantas aksi premanisme dan pungli. 

Baca juga: Truk Tabrakan di Jalintim Palembang-Betung, Sopir Alami Luka Parah Dirujuk ke RS di Palembang

"Ini salah satu intruksi dari Kapolri dan Kapolda Sumsel. Segala bentuk premanisme dan pungli akan kita berantas," ujar Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher S Panjaitan. 

Ada tujuh orang diamankan dalam razia ini, meliputi preman dan juru parkir yang tidak bisa menunjukkan surat izin dari Dinas Perhubungan (Dishub). 

Didapat pula barang bukti berupa uang receh dari mereka yang diamankan. 

Baca juga: Jeritan Perajin Tempe di Palembang, Harga Kedelai Mencekik Capai Rp 15 Ribu per Kg

Selanjutnya mereka didata dan diberi pembinaan serta mendapat sanksi fisik berupa push up dan sit up Kasubdit 3 Jatanras.

"Gunanya didata, jika ke depannya nanti ada tindak pidana, kita akan mudah lakukan tindakan tegas karena kita sudah memiliki bank data," ujarnya. 

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved