Berita Politik

Peresmian Kantor DPW dan Pelantikan Pengurus PAN Sumsel Kembali Ditunda. Ini Penjelasan Panitia

Setiap pengurus di semua tingkatan harus ada papanisasi atau pembuatan papan nama partai dan wajib memasang foto Ketum dan Ketua DPW.

Peresmian Kantor DPW dan Pelantikan Pengurus PAN Sumsel Kembali Ditunda. Ini Penjelasan Panitia
net
logo partai amanat nasional

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Meski sempat dijadwalkan pada 10 Juni (sebelumnya 7 Juni) akan dilakukan peresmian Kantor DPW atau Peresmian Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, dan pelantikan pengurus DPW PAN Sumsel dan Rakerwil I PAN Sumsel, DPW PAN Sumsel memastikan pelaksanaannya akan kembali ditunda.

Kepastian penundaan ini disampaikan ketua panita Fajar Febriyansyah, dan telah dijadwalkan ulang pada 12 Juni mendatang di tempat dan agenda yang sama.

"Iya, diundur (lagi) tanggal 12 hari Sabtu," kata Fajar, Rabu (9/6/2021).

Fajar yang juga ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumsel ini memastikan, pemunduran jadwal itu dikarena jadwal sang ketua umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang ada kegiatan lain sebelumnya.

"Menyesuaikan jadwal DPP (Ketua Umum)," terangnya.

Hal senada diungkapkan Wakil ketua DPW PAN Sumsel Abdul Azis Kamis, jika jadwal persemian kantor DPW dan pelantikan pengurus Sumsel itu, karena menyesuaikan jadwal ketua umum Zulhas dan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa.

"Kita jadwalkan pada 12 Juni, menyesuaikan jadwal keduanya bisa hadir, termasuk pengurus DPP lainnya," tandas Azis yang merupakan staf khusus Gubernur Sumsel Herman Deru ini.

Sebelumnya, meski awalnya ada tarik ulur, akhirnya kepengurusan DPD PAN tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel clear atau tuntas.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sendiri, rencananya pada 7 Juni 2021 dijadwalkan ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka menyerahkan SK kepengurusan DPD PAN se Sumsel dan meresmikan kantor baru DPW PAN Sumsel di Jalan Alamasyah Ratu Prawira Negara Musi 2 Palembang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, jika kehadiran Zulhas ke Palembang selain menyerahkan SK DPD PAN kabupaten/kota, juga dalam rangka rapat kerja wilayah I PAN Sumsel yang rencananya dilaksanakan di Hotel Arista Palembang.

Menurut Joncik semua nama ketua DPD yang akan menerima SK dari Ketum PAN tidak mengalami perubahan.

"Semua nama sesuai yang diajukan DPW, tidak ada perubahan," kata Joncik, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Pastikan Sarana Prokes Siap Sedia

Baca juga: Angkot Dinaiki Kena Razia, Joni Indo Kedapatan Bawa Sabu, Residivis Penganiayaan Penggelapan

Joncik yang juga Bupati Empat Lawang ini mengatakan, bahwa ketum PAN Zulhas meminta pengurus DPD PAN Kabupaten/ Kota, untuk segera bekerja menyelesaikan susunan kepengurusan dan musyawarah cabang.

"Setiap pengurus di semua tingkatan harus ada papanisasi atau pembuatan papan nama partai dan wajib memasang foto Ketum dan Ketua DPW agar masyarakat Sumsel lebih mengenal sosok ketua DPW PAN Sumsel yaitu Iskandar," ucapnya.

Lebih lanjut, beberapa nama ketua DPD terpilih yang akan menerima SK dari Ketum PAN diantaranya Ketua DPD PAN Ogan Ilir terpilih Rusdi Tahar, Ketua DPD PAN Palembang Azhari dan Ketua DPD PAN PALI, Darmadi.

Joncik meminta bagi calon formatur yang tidak terpilih sebagai Ketua DPD untuk tetap bersatu membesarkan partai.

" Kekecewaan merupakan hal biasa. Itu dinamika dalam berpolitik. Tapi semua kita rangkul untuk bersama-sama membesarkan PAN," tukas Joncik Muhammad.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved