Breaking News:

Berita Politik

Pemilu dan Pilkada 2024 Disepakati Pemerintah, Golkar Optimis, Hanura Target Lolos Ambang Batas

Artinya, harus siap- siap dari sekarang dan kita berusaha memenangkan kembali partai Golkar pada Pileg (Pemilu Legislatif) di Sumsel.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mereka optimis jadi pemenang Pemilu 2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah telah meresmikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 dengan rincian Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) dilaksanakan pada Februari, sedangkan Pilkada pada November 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, DPD Partai Golkar Sumsel mengaku optimis nantinya partai berlambang pohon beringin tersebut, bisa menjadi pemenang pemilu dan meraih kembali kursi ketua DPRD Sumsel yang diraih pada 2019 lalu.

Ketua DPD Golkar Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin sendiri menyatakan, sesuai arahan DPP telah menginstruksikan jajaran pengurus dan kader Golkar di Sumsel untuk mulai bergerak dari sekarang, untuk merealisasikan target itu.

"Artinya, harus siap- siap dari sekarang dan kita berusaha memenangkan kembali partai Golkar pada Pileg (Pemilu Legislatif) di Sumsel," kata Dodi, Rabu (9/6/2021).

Diterangkan Dodi, hasil Pileg nantin akan menjadi acuan kedepan partai Golkar, dalam mengusung kadernya untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November.

"Nanti juga, kita menyiapkan kader- kader untuk disiapkan maju dan memenangkan Pilkada," tuturnya.

Mengenai langkah awal saat ini, kader maupun pengurus Golkar yang ada, terlebih yang saat ini duduk di eksekutif maupun legislatif, untuk mencari simpatik dari masyarakat dengan menyerap aspirasi yang ada.

"Jadi, arahan partai jelas, harus bekerja keras untuk merebut hati rakyat dengan program- program kerja, baik itu kader yang ada di eksekutif maupun legislatif dan dunia usaha. Sebab, kedepan ini bisa berpengaruh dalam kenaikan suara Golkar di Lileg 2024 mendatang, khususnya di Sumsel," tandasnya.

Keoptimisan juga diungkapkan DPD Partai Hanura Sumsel terkait Pemilu 2024 mendatang, dimana partainya memiliki target untuk bisa kembali lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) di DPR RI.

"Sesuai dengan semangat kader dan pengurus Hanura khususnya di Sumsel, kita berharap Hanura lolos PT di Pileg 2024 nanti," ujar Ketua DPD Hanura Sumsel Achmad Al Azhar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved