Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Wawako Lubuklinggau Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi (PUF) DPRD.

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi (PUF) Dewan terhadapĀ  Raperda Nota Keuangan dan Laporan Pertanggungjawaban APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2020 di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi (PUF) Dewan terhadap  Raperda Nota Keuangan dan Laporan Pertanggungjawaban APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2020 di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (8/6/2021).

Dalam jawabannya Wawako mengatakan terima kasih kepada dewan terhormat yang telah memberikan kesempatan kepada eksekutif untuk menyampaikan jawaban atas PUF Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai PKS, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem serta Fraksi Kebangkitan Bintang Hati Nurani.

Dalam kesempatan itu, Wawako juga mengucapkan terima kasih terhadap apresiasi Fraksi-fraksi Dewan atas prestasi Pemkot Lubuklinggau meraih predikat WTP 10 kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sumsel.

Terkait Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar yang menyoroti masalah masih ada serapan anggaran di OPD yang belum maksimal,  Wawako menjawab akan membahasnya kembali dengan mitra kerja.

Mengenai tranparansi dan akuntabilitas proses migrasi BPJS menjadi program UHC merupakan kelanjutan dari BPI (Penerima Bantuan Iuran) bagi fakir miskin dengan total BPI sebanyak 77.173 jiwa yang sudah terakomodir sebanyak 75.861 jiwa (98,13%) akan tetap menjadi perhatian pihak eksekutif.

Wawako juga mengucapkan terima kasih atas saran agar pemerintah dapat menyediakan dana tanggap darurat untuk alam mengatasi terjadinya banjir.

Mengenai hal ini, menurut Wawako pemerintah sudah menganggarkan belanja tak terduga tahun anggaran 2021.

Selanjutnya mengenai jembatan Lubuk Kupang, dikatakan Wawako sudah dianggarkan pada APBD Tahun 2021 sedangkan soal anggaran infrastruktur jalan setapak menuju TPU di Ulu Malus karena keterbatasan dana akibat refocusing pembangunan akan dilaksanakan di tahun mendatang, sementara peremajaan jaringan listrik yang sudah sangat tua akan dikoordinasikan dengan pihak PLN.

Atas saran dan masukan Fraksi Partai Gerindra, Wawako memberikan apresiasi agar Raperda ini dibahas sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Wawako juga memberikan apresiasi kepada Fraksi PDI-P atas saran mengenai pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat belum tepat sasaran atau belum urgensi melalui Musrenbang secara berjenjang harus memperhatikan prioritas sesuai visi dan misi.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved