Breaking News:

Berita Muratara

Jalan Desa yang Dibangun dari Dana Bantuan Gubernur Sumsel Rusak, PUPR Muratara Buka Suara

Jalan poros di Desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang baru saja diaspal sudah remuk.

Istimewa
Jalan poros di Desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang baru saja diaspal sudah remuk 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Jalan poros di Desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang baru saja diaspal sudah remuk.

Hancurnya jalan tersebut dikabarkan karena dilewati mobil bermuatan berat melebihi kekuatan jalan.

"Kalau info yang saya dapat, jalan ini baru selesai diaspal sudah dilewati mobil berat, makanya rusak begitu," kata Kepala Desa Ketapat Bening, Meliana Apriani, Minggu (6/6/2021). 

Menurut dia, sudah ada imbauan bagi kendaraan agar tidak bermuatan berat saat melintasi jalan itu, namun masih saja dilanggar. 

Baca juga: Bangunan SD di Rawas Ilir Muratara makin Dekat Sungai, Terancam Ambles

Dia berharap instansi terkait segera memperbaiki jalan yang rusak itu agar pembangunan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muratara langsung menindaklanjuti terkait kerusakan jalan tersebut. 

Jalan yang rusak cukup parah itu akan diperbaiki kontraktor yang mengerjakannya karena masih dalam masa pemeliharaan. 

"Masih dalam pemeliharaan, segera diperbaiki," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Muratara, Indra Ali Aimil. 

Baca juga: Kisah Wahab Warga Muratara Batal Berangkat Haji Tahun Ini, Menunggu 9 Tahun Sambil Nyadap Karet

Menurut dia, pengawasan terhadap pembangunan jalan tersebut sudah benar dan telah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Jadi begini, seberapa bagus jalan itu kalau speknya untuk tiga ton, harus tiga ton juga maksimal muatan kendaraannya," kata dia. 

Untuk diketahui, jalan yang rusak itu bagian dari pembangunan jalan poros Ketapat Bening, Air Bening, Mekarsari, Tanjung Raja di Kecamatan Rawas Ilir.

Pembangunannya pada tahun 2020 menelan anggaran sebesar Rp 9,9 miliar bersumber dari Bantuan Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved