Haji 2021 Batal

Tanggapi Pembatalan Keberangkatan, Kemenag Empat Lawang Minta CJH Ikuti Keputusan Pusat

Kemenang Kabupaten Empat Lawang menanggapi keputusan pemerintah pusat untuk membatalkan keberangkatan Jemaah Haji pada tahun 2021.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Haji.Kemenang Kabupaten Empat Lawang menanggapi keputusan pemerintah pusat untuk membatalkan keberangkatan Jemaah Haji pada tahun 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Menanggapi keluarnya Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang menyampaikan mengikuti keputusan tersebut.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Empat Lawang, Mahmudin mengatakan untuk jumlah jamaah haji yang akan berangkat tahun ini khusus dari kabupaten Empat Lawang ada sebanyak 35 calon jamaah haji (CJH).

"Rencananya khusus untuk jamaah haji dari kabupaten Empat Lawang jamaah yang akan berangkat ada 35 orang," Kata Mahmudin saat dihubungi Tribunsumsel.com melalui telepon, Kamis (03/06/2021).

Baca juga: Jagokan Timnas Prancis Juara Euro 2020, Bupati Empat Lawang Joncik Ungkap Penyerang Andalan

Kemudian Mahmudin menambahkan bagi jamaah yang pertanyaan lebih lanjut mengenai pembatalan keberangkatan bisa langsung mendatangi kantor Kemenag Empat Lawang yang ada di kecamatan Tebing Tinggi atapun biro perjalanan terkait.

"Bagi jamaah yang tadinya akan berangkat tahun ini tentu sangat berat saat medapat kabar ini, jadi jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa datang ke kantor atau agen perjalanan terkait", Katanya.

Baca juga: Sore Hari Hendak Buang Sampah, Nenek 80 Tahun di Empat Lawang Tewas Ditabrak Kereta Api

Terakhir Mahmudin juga berpesan untuk jamaah haji yang tidak jadi berangkat tahun ini untuk tetap mengikuti keputusan pemerintah, karena memang alasan kesehatan untuk jamaah sangat penting.

"Inilah salah satu cara Tuhan menunjukkan kebesarannya walaupun kita sudah diberikan kemampuan dan kekuatan untuk menunaikan ibadah haji, tetapi juga diperlukan jaminan keselamatan dan kenyamanan selamat menunaikan ibadah haji, " Tutup Mahmudin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved