Breaking News:

EURO 2020

Jagokan Timnas Prancis Juara Euro 2020, Bupati Empat Lawang Joncik Ungkap Penyerang Andalan

Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhammad meenjagokan Timnas Prancis pada gelaran EURO 2020 yang akan berlangsung beberapa hari kedepan.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhammad meenjagokan Timnas Prancis pada gelaran EURO 2020 yang akan berlangsung beberapa hari kedepan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Piala Eropa atau Euro 2020 tinggal beberapa hari lagi, dimana kejuaraan sepak bola negara-negara Eropa itu diikuti 24 negara dan bakal dilangsungkan dari 11 Juni hingga 11 Juli.

Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhammad, menjagokan tim berjulukan ayam jantan timnas negara Prancis akan menjuarai piala Eropa kali ini dibanding 23 tim negara eropa lainnya.

"Untuk Euro tahun ini, saya menjagokan Prancis karena ada perpaduan pemain andalan berusia muda dan tua di tim ini," kata Joncik, Selasa (1/6/2021).

Perpaduan pemain muda dan tua itu, seperti ada sosok penyerang klub Barcelona Antoine Griezmann generasi tuanya dan ada Kylian Mbappe (penyerang klub PSG) yang mewakili generasi mudanya.

"Apalagi, kalau betul Karim Benzema (penyerang klub Real Madrid) kembali dipanggil masuk Timnas Prancis akan semakin tajam. Kemudian kekuatan tim Prancis merata di seluruh lini," jelas ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel ini.

Baca juga: Sekda Ratu Dewa Ternyata Penggemar Timnas Jerman di Euro 2020, Sampai Hafal Nama Pemainnya

Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel ini sendiri memprediksi, meski Timnas Prancis yang pernah menjuarai Euro pada 2000 dan Piala dunia 2018 lalu, akan berada di group neraka bersama juara Euro 2016 Portugal dan Juara piala dunia 2014 Jerman, serta tim lemah Hongaria.

"Ya betul (group neraka), tapi saya yakin Prancis pasti juara grup dan bisa jadi juara," tuturnya, seraya timnas Jerman akan dianggap lawan terberat Prancis untuk juara.

Joncik sendiri memiliki pemain favorit dari Prancis yaitu penyerang PSG Kylian Mbappe, meski usia masih muda namun ketajamannya membobol gawang lawang baik di klubnya maupun di Timnas Jerman tidak diragukan lagi.

"Pemain favorit untuk Prancis Mbappe, dan saya yakin nanti akan kembali bersinar seperti di Piala dunia 2018 lalu," capnya.

Baca juga: Chord Gitar Theme Song EURO 2020 Martin Garrix feat Bono and The Edge - We Are The People

Sedangkan untuk pertandingan perdana antara Turki dan Italia di grup A nanti, mantan anggota DPRD Sumsel ini memprediksi pertandingan dua negara yang pernah memiliki kerajaan besar dahulunya, Italia (Romawi) dan Turki (Kekaisaran Ottoman Utsmaniyah) akan berakhir imbang.

"Kekuatan relatif imbang, dan ini pertandingan pembukaan pasti kedua tim sama- sama ngotot," pungkasnya.

Sekedar informasi, Euro 2020 sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada tahun lalu, tepatnya pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

Namun, pandemi Covid-19 membuat gelaran Euro 2020 diundur menjadi 2021. Meski dilaksanakan tahun ini, nama yang digunakan untuk kejuaraan tetap Euro 2020.

Berbeda dari edisi terakhir pada 2016, kali ini Piala Eropa bakal dihelat di 11 kota di Benua Biru.

Kota-kota di Eropa yang akan menggelar pertandingan-pertandingan Euro 2020 adalah London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hongaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), dan Sevilla (Spanyol).

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved