Breaking News:

Wali Kota Lubuklinggau Jamu Peserta Forum Silaturrahmi Media Online se-Sumsel

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan ramah tamah dengan insan pers yang dikemas dalam Forum Silaturrahmi Media Online Sumsel

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Wali Kota Jamu Peserta Forum Silaturrahmi Media Online se-Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan ramah tamah dengan insan pers yang dikemas dalam Forum Silaturrahmi Media Online se-Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Lubuklinggau, bertempat di rumah dinas wali kota, Kelurahan Petanang, Selasa (1/6) malam.

Dalam sambutannya Wako mengatakan atas nama pemerintah maupun masyarakat Kota Lubuklinggau, dirinya  mengucapkan selamat datang kepada insan pers media online atau SMSI se-Sumsel serta tamu undangan dari Jakarta.

Menurut dia, jika tidak terjadi pandemi Covid-19 tentu banyak ajang-ajang seperti ini.
Dikatakan pula, pada 2022 mendatang, ada program besar Pemkot Lubuklinggau yang diberi nama “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau”.

Program ini diadakan karena Kota Lubuklinggau tidak memiliki sumber daya alam (SDA) dan hanya mengandalkan sektor jasa saja. “Perekonomian di Kota Lubuklinggau juga hanya mengandalkan kunjungan masyarakat dari daerah tetangga yang datang,” ujarnya.

Wako berharap nanti akan ada kegiatan SMSI tingkat nasional di Kota Lubuklinggau sehingga program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau berjalan sebagaimana diharapkan.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau ini mengatakan peran media sangatlah penting bagi Kota Lubuklinggau dalam upaya membangun sebuah kota kearah yang lebih baik. Selain itu, media juga berperan sebagai sumber informasi dengan perangkat yang canggih pula.

“Mudah-mudahan SMSI dapat menciptakan hasil positif bagi kemajuan Kota Lubuklinggau dan berharap kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Wali Kota Lubukkinggau terhadap SMSI dimana di Kota Lubuklinggau terasa rumah sendiri.  Walaupun  dia sendiri berasal dari Baturaja dan asli dari Provinsi Bengkulu

Untuk seluruh anggota SMSI kedepan, Firdaus berpesan anggaplah Kota Lubuklinggau sebagai rumah sendiri.
Sedangkan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun menyampaikan dirinya terkesan dengan Kota Lubuklinggau dimana dia dengar sungai di Kota Lubuklinggau bisa membawa perahu sampai ke Kota Palembang.

Menurutnya dengan adanya acara seperti ini pemerintah dapat menaungi para insan pers, menciptakan hal saling bangun membangun dan pers tidak akan tumbuh tampa bantuan pemerintah.

Diharapkan kedepan pemerintah dapat memberikan bantuan seperti pelatihan terhadap insan pers agar media lebih sehat dan bersih.

Turut mendampingi wali kota, Forkopimda dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, terkhusus Kepala Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi selaku OPD penyelenggara kegiatan sulaturrahim ini.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved