Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Update Corona Di Lubuklinggau, Bertambah Lima Kasus, Dua Meninggal Dunia

Angka kasus penularan virus corona atau Covid-19 di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah setiap harinnya.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kadinkes Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan update kasus Corona di Kota Lubuklinggau, Senin (31/5/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Angka kasus virus corona atau Covid-19 di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah setiap harinnya.

Terbaru berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau terdapat lima kasus baru warga terpapar Covid-19  di kota ini.

Kadinkes Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan tambahan lima kasus tersebut dua diantaranya meninggal dunia sedang tiga lainnya menjalani perawatan.

"Untuk kasus terbaru ada lima dua diantaranya meninggal dunia," kata Cikwi pada Tribunsumsel.com, Senin (31/5/2021).

Baca juga: UHC Sudah 98 Persen, Wako Lubuklinggau Ingatkan Jangan Sampai Ada Warga yang Tercecer

Cikwi mengungkapkan, lima kasus baru ini merupakan klaster lama, namun tidak dipungkiri untuk lima orang yang terpapar dan meninggal dunia ini pernah melakukan perjalanan ke luar kota.

"Untuk klasternya belum tentu juga, bisa dikatakan klaster lama, tapi pernah melakukan perjalanan ke Palembang, Jakarta iya, mereka dari mana-mana," ungkapnya.

Menurutnya, saat kelonggaran diberlakukan beberapa waktu lalu pihaknya tidak bisa melakukan pembatasan terhadap aktifitas masyarakat.

Ia mencontohkan seperti Lebaran kemarin meski ada pelarangan melakukan silaturahmi ketempat keluarga, namun sebagian masyarakat tetap melakukannya.

"Seperti sanjo (berkunjung) ke tempat keluarga itu tidak bisa dilarang," katanya.

Baca juga: Dua Tahun Anggaran Dipotong Rp 182 Miliar, Wako Lubuklinggau: Kita Menangis

Ia menyebutkan jumlah warga terpapar Covid -19 di Kota Lubuklinggau saat ini mencapai 1.493 kasus dengan jumlah  warga meninggal dunia sebanyak 50 orang dan proses dalam penyembuhan saat ini ebanyak 49 orang.

"25 orang di rawat di rumah sakit, 16 orang di rumah sakit Dr Sobirin, 9 orang di rumah sakit Ar Bunda dan 24 orang menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Ia pun menambahkan meski angka konfirmasi positif hingga saat ini mencapai 1.493 kasus, namun ia menegaskan di Kota Lubuklinggau belum ada kasus konfirmasi jenis baru.

"Untuk varian baru itu belum ada sampai sejauh ini masih varian lama semua," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved