Breaking News:

Berita OKI

Warga Kayuagung OKI Dapat Melihat Jelas Gerhana Bulan

Gerhana bulan total atau Super Blood Moon terlihat jelas di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Gerhana bulan total atau Super Blood Moon terlihat jelas dari Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (26/5/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Gerhana bulan total atau Super Blood Moon terlihat jelas di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. 

Hal tersebut lantaran cuaca di langit sebagian daerah ini cukup cerah, seperti dalam pengamatan di Kota Kayuagung.

Mardiah salah satu warga Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung menyaksikan secara langsung gerhana bulan total dengan mata telanjang.

"Alhamdulillah bisa melihat kembali gerhana bulan ini, karena sudah sekitar 20 tahun lalu peristiwa serupa dapat disaksikan secara langsung," jelas wanita berusia 42 tahun tersebut. Rabu (26/5/2021) malam.

Dikatakan lebih lanjut, dengan adanya gerhana bulan. Dirinya meminta kepada sang maha pencipta agar pandemi Covid-19 segera berakhir dari muka bumi.

"Kebetulan saya tadi ikut melakukan sholat gerhana berjamaah. Selain meminta agar keluarga selalu diberikan kesehatan saya juga berharap dalam waktu dekat pandemi dapat segera berakhir," jelas Mardiah.

Dikonfirmasi terpisah, Gunawan warga Desa Sumbusari, Kecamatan Mesuji Raya menerangkan bahwa gerhana pertama kali muncul sekitar jam 19.00 WIB.

Baca juga: Jalur Kayu Gelam Picu Pembunuhan Ayah dan Anak di OKI, 1 dari 6 Pelaku Penembakan Dibekuk

Dikatakannya sebagian masyarakat mengabadikan momen langka tersebut untuk mengambil poto dan videonya.

"Begitu tadi saya liat bulan sudah menyerupai sabit (setengah lingkaran) langsung saya poto dan upload ke media sosial," terangnya.

Diketahui terbentuknya gerhana bulan total terjadi ketika posisi Matahari - Bumi - Bulan sejajar. Di mana bulan berada di titik terdekat dengan bumi (Perige). 

Hingga berita ini ditulis, sebagian besar langit di Bumi Bende Seguguk masih terlihat cerah akibat adanya gerhana bulan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved