Berita Libuklinggau

Pulang Beli Makanan Kucing, Hartina Tewas Tersambar Truk di Lubuklinggau, Motor Masuk Kolong Truk

Malangnya, motor yang dikendarainya masuk ke dalam kolong mobil truk, seketika itu ia tak langsung tak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Da

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Weni Wahyuny
ist
Hartina saat tergeletak di jalan setelah kecelakaan di Lubuklinggau 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dan mobil truk Sabtu (22/5/2021) malam ini sempat menjadi tontonan pengguna jalan dan warga sekitar.

Korban diketahui bernama Hartina (54 tahun) warga yang mengontrak dilingkungan Gang Teladan RT 08 JL Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Hartina tewas dengan kondisi luka parah dibagian kepala dan patah kaki setelah terhempas dari motornya.

Menurut keterangan Heri tetangga korban, kejadian bermula saat korban berkendara menggunakan motor Honda Revo warna hitam merah melaju dari arah Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Timur I dari membeli makanan kucing.

"Saat sampai di lokasi kejadian korban hendak memotong mobil Avanza, namun dari arah depan datang mobil Truk, seketika itu motor yang dikendarainya oleng dan dia (korban) terjatuh," kata Heri pada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Malangnya, motor yang dikendarainya masuk ke dalam kolong mobil truk, seketika itu ia tak langsung tak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah untuk mendapat pertolongan pertama.

Suasana di kosan korban Gang Teladan RT 08 JL Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (23/5/2021).
Suasana di kosan korban Gang Teladan RT 08 JL Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (23/5/2021). (TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS)

"Jenazahnya dibawa ke kosan ini Minggu dinihari sekitar pukul 12.30 WIB, informasinya semalam luka parah dibagian kepala karena terhempas dan kakinya kena truk," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah salat subuh jenazah korban dibawa pihak kelurga ke Desa A Widodo Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) untuk dimakamkan mengingat keluarganya banyak berdomisili disana.

"Semalam kesepakatan keluarganya dan anaknya jenazah dimakamkan di Merasi (Tugu Mulyo) tempat saudaranya itu," ujarnya.

Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Budi Harto melalui Kanitlaka Polres Lubuklinggau, Iptu farizal membenarkan adanya kecelakaan melibatkan kendaraan bermotor dan mobil truk.

"Iya benar semalam ada lakalantas seorang ibu-ibu meninggal dunia, sehabis kecelakaan semalam korban sempat dibawa anggota piket Polres Lubuklinggau ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan pertolongan pertama," ujarnya.

Namun, karena kondisinya terluka cukup parah nyawanya tidak terselamatkan, kemudian untuk jenazahnya semalam sudah diantar anggota piket ke rumah kosannya di Gang Teladan RT 08 JL Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," ungkapnya.

Berita Lubuklinggau Lainnya

  • Berita Terkait :#Berita Libuklinggau
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved